Search

Leo Messi Bakal Diabadikan Jadi Nama Penghargaan

INILAHCOM, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, berencana memakai nama Lionel Messi sebagai nama trofi pemain terbaik di kompetisi La Liga.

Messi merupakan pemegang sejumlah catatan individu di kompetisi liga, termasuk topskorer La Liga dengan 390 gol dari 427 penampilan sejak 2004.

Penyerang asal Argentina juga pernah sembilan kali meraih gelar juara La Liga bersama Barcelona, ia hanya kalah dari Francisco Gento yang pernah 12 kali jadi kampiun liga.

Catatan oke Messi di level klub membuat Javier Tebas terkesan, ia menilai Messi pantas diabadikan menjadi nama penghargaan.

Media olahraga terkemuka Spanyol, Marca, menamai penghargaan-penghargaan individu dengan nama-nama pemain legenda seperti Telmo Zarra (topskorer asal Spanyol), Rafael 'Pichichi' Moreno (topskorer) dan Ricardo Zamora (kiper terbaik).

Sejak terakhir pada 2015-16, La Liga tidak memberikan penghargaan pemain terbaik karena formatnya akan diubah. Ada peluang nama Messi dipakai untuk penghargaan individu tersebut.

"Saya suka ide itu, kami akan harus mempertimbangkannya dulu. Saya pikir Messi akan menjadi pemain terbaik dalam sejarah, saat ini dia sudah seperti itu," kata Tebas.

"Beberapa orang membicarakan Neymar, tapi dia sudah berusia 46 tahun dan yang sangat ingat Messi mulai bermain untuk Barcelona sebagai pemain muda dan dia mengejutkan di setiap tahun, dia sepertinya tidak punya batas dan dia bermain di level maksimum."

"Dia adalah yang terbaik dan saya pikir ide yang bagus untuk menciptakan trofi untuk pemain terbaik di setiap musimnya dinamakan Leo Messi," ia memungkasi.

Sumber: The Independent

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Leo Messi Bakal Diabadikan Jadi Nama Penghargaan : https://ift.tt/2JsWv1B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Leo Messi Bakal Diabadikan Jadi Nama Penghargaan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.