Search

Palace Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal

INILAHCOM, London - Catatan kemenangan beruntun Arsenal terhenti usai ditahan imbang Crystal Palace 2-2 dalam pertandingan pekan kesepuluh Liga Premier Inggris.

Bermain di Selhust Park, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Arsenal lebih unggul dalam penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. Palace memang lebih banyak melepaskan percobaan, 12 shots dengan tiga diantaranya tepat ke gawang.

Sedangkan Arsenal cuma lima kali melepaskan percobaan, dua diantaranya berujung gol.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, tetapi minimnya suplai bola ke lini serang membuat mereka miskin peluang sampai menit ke-20.

Sementara itu, Palace yang bermain lebih rapat di pertahanan sendiri justru beberapa kali mencuri peluang apik dari serangan balik. Peluang terbaik tuan rumah diperoleh Wilfried Zaha, namun sepakannya masih membentur tiang gawang.

Mendekati akhir babak pertama, Palace yang terlebih dulu mencetak gol. Berawal dari pelanggaran Shkodran Mustafi kepada Kouyate di area terlarang, wasit menunjuk penalti. Luka Milivojevic dengan mudah menaklukkan kiper Bernd Leno. Skor 1-0 untuk tuan rumah menutup babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Unai Emery memasukkan Stephan Lichsteiner menggantikan Hector Bellerin untuk menghidupkan sisi kanan Arsenal.

Hasilnya, The Gunners mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-56. Granit Xhaka membuat gol indah dari situasi tendangan bebas. Ia mengarahkan bola ke sudut kanan atas yang tak bisa dijangkau kiper.

Setelah gol tersebut, Arsenal semakin gencar menggempur barisan pertahanan Palace. Lima menit berselang dari gol Xhaka, Arsenal berbalik unggul. Berawal dari sepak pojok Xhaka, bola berusaha dijauhkan bek lawan, tetapi malah jatuh di kaki Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian melepaskan sepakan terukur ke gawang Palace. Skor 1-2 untuk Arsenal.

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, Palace berani keluar menyerang. Max Meyer hampir saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-61 andai sepakannya tak membentur tiang gawang.

Terus menekan Palace akhirnya mampu menyamakan skor di menit ke-86. Zaha dijatuhkan oleh kotak penalti Xhaka. Milivojevic yang kembali jadi eksekutor mampu menaklukkan Leno untuk kali kedua. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal berada di posisi empat dengan nilai 22 dari 10 pertandingan, sedangkan Palace di peringkat 14 dengan delapan poin. Posisi Arsenal masih bisa digeser Tottenham Hotspur yang belum bermain.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Hennessey, Sakho, Tomkins, Van Aanholt, Wan-Bissaka, McArthur (Meyer 61'), Kouyate (Puncheon 88'), Townsend, Milivojevic, Ayew (Sorloth 64'), Zaha

ARSENAL: Leno, Mustafi, Bellerin (Lichtsteiner 46'), Holding, Oezil (Welbeck 68'), Xhaka, Iwobi, Torreira, Guendouzi, Aubameyang (Ramsey 78'), Lacazette

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Palace Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal : https://ift.tt/2AwMoGb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Palace Hentikan Rekor Kemenangan Arsenal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.