Search

Gol Mahrez Bawa Man City Tundukkan Tottenham

INILAHCOM, Jakarta - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan mereka ke kandang Tottenham Hotspur. Hasil tersebut mengembalikan City ke puncak klasemen sementara.

Bertamu ke Wembley Stadium, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, Manchester City langsung tampil agresif sejak menit-menit awal pertandingan. Bahkan tim tamu mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit.

Bola panjang dari kiper Ederson Moraes gagal diantisipasi dengan baik oleh Kieran Trippier sehingga bisa dikuasai Raheem Sterling, ia kemudian melepaskan umpan silang di dalam kotak penalti yang langsung disambar Riyad Mahrez di depan gawang Spurs.

Spurs coba merespon di menit kesembilan, tetapi sepakan Harry Kane masih belum menemui sasaran. Menit ke-23, tuan rumah kembali mendapat momentum menyerang, namun operan Erik Lamela ditujukan kepada Sissoko keburu dipotong bek lawan.

Kane sempat berada dalam posisi satu lawan satu dengan Ederson, namun kiper Brasil itu dengan cekatan menghalau bola lebih dulu.

Mendekati akhir babak pertama, Spurs memaksa City lebih banyak bertahan. Namun, sampai turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

City dapat peluang bagus di menit ke-55. Bernardo Silva merangsek dari kanan dan mengoper bola ke David Silva di tengah, ia kemudian memberikan operan kepada Sterling di sisi kiri. Sterling lalu melepaskan sepakan yang masih bisa diblok bek Spurs.

Sepuluh menit berselang, Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau sepakan Sergio Aguero.

Tottenham mendapat peluang terbaiknya di menit ke-80. Mahrez kehilangan bola di sisi kanan dan direbut oleh Dele Alli. Alli menusuk dan mengoper ke Erik Lamela di kanan yang berlari dalam posisi bebas. Hanya saja tembakan first time Lamela malah melambung saat tinggal menghadari kiper dan gawang.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan, City mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Spurs.

Dengan hasil ini, City memimpin klasemen dengan 26 poin dari 10 laga. Anak asuh Pep Guardiola ini unggul selisih gol dari Liverpool di posisi dua. Sementara Tottenham tertahan di peringkat lima dengan 21 poin.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Eric Dier (Winks 67'), Mousa Dembele (Dele Alli 75'); Moussa Sissoko, Erik Lamela, Lucas Moura (Eriksen 81'); Harry Kane

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Kompany 89'); Riyad Mahrez (Jesus 92'), Sergio Aguero (De Bruyne 71'), Raheem Sterling

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Mahrez Bawa Man City Tundukkan Tottenham : https://ift.tt/2Jou7NS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Mahrez Bawa Man City Tundukkan Tottenham"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.