Search

Gol Pertama PS TIRA Bikin Mental Persela Anjlok

INILAHCOM, Bantul - Persela Lamongan menelan kekalahan telak 1-4 dari PS TIRA. Gol pertama PS TIRA di menit akhir babak pertama membuat mental pemain Persela anjok.

Bertamu ke kandang PS TIRA, Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10/2018) sore WIB, Persela sebenarnya mampu menahan PS TIRA tidak mencetak gol sampai menit ke-40. Namun, Ahmad Nufiandani berhasil memecah kebuntuan berkat golnya di menit ke-45.

Gol tersebut menjadi momentum bagi tuan rumah untuk menjauhkan keunggulan di babak kedua. Aleksandar Rakic menjadikan skor 2-0 di menit ke-60, gol kedua Nufiandani menjadi skor 3-0 dua menit berselang.

Gol Dmitri Rekish menjadikan skor 4-0 bagi tuan rumah. Persela mencetak gol hiburan di menit ke-88 lewat suntingan Dendi Sulistyawan.

Pelatih Persela, Aji Santoso menyayangkan buruknya konsentrasi barisan belakangnya di menit-menit akhir.

"Jujur gol pertama PS TIRA di akhir babak pertama itu membuat down pemain kami. Semua gol yang terjadi itu murni karena kesalahan pemain belakang kami. Salah dalam mengantisipasi padahal sebelum terjadinya gol perama itu kami bermain baik, malah menguasai pertandingan," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Aji mengatakan sejak awal sudah mengingatkan agar anak asuhnya tidak membuat pelanggaran karena PS TIRA punya eksekutor bola mati yang bagus seperti Aleksandar Rakic, Ahmad Nufiandani serta Dzmitry Rekish.

Kekhawatiran Aji terbukti, PS TIRA mampu mencetak satu dari empat golnya lewat tendangan bola mati yang dieksekusi Rakic.

"Saya sudah katakan kepada pemain hati-hati dengan tendangan bola mati. Jangan bikin pelanggaran di area pertahanan sendiri. Tapi, itu malah terjadi.

"Tapi, semua sudah berusaha kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kita harus menyapu bersih poin di laga kandang," pungkasnya.

Kekalahan tersebut menahan posisi Persela di peringkat 13 klasemen sementara dengan mengemas 35 poin, sedangkan PS TIRA keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi 15. Mereka mengemas 32 poin dari sembilan pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Pertama PS TIRA Bikin Mental Persela Anjlok : https://ift.tt/2OSGgkh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Pertama PS TIRA Bikin Mental Persela Anjlok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.