Search

MU Menang Tipis 2-1 Atas Everton

INILAHCOM, Manchester - Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 atas Everton dalam pertandingan pekan kesepuluh Liga Premier Inggris 2018-19.

Bermain di Old Trafford, Minggu (28/10/2018) malam WIB, MU unggul dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen. Setan Merah melepaskan 13 shots, dengan sembilan diantaranya on target.

Everton memberikan perlawanan yang cukup berarti. Mereka tercatat melepaskan 13 shots dengan delapan mengarah tepat ke gawang.

Sebelum kickoff, kedua tim bersama-sama mengheningkan cipta mengenang tragedi bom di Manchester Arena tahun 2017 yang menewaskan 22 orang.

MU berinisiatif bermain menyerang sejak menit pertama. Menit ke-19 Juan Mata mendapat peluang, sepakan kerasnya ke arah gawang masih bisa diselamatkan kiper Jordan Pickford.

Giliran Anthony Martial yang mengancam gawang Everton di menit ke-23. Martial melepaskan sepakan melengkung ke sudut gawang. Namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Pickford.

Menit ke-29, MU mendapat tendangan penalti setelah Gueye menjatuhkan Martial di kotak terlarang. Paul Pogba yang maju sebagai eksekutor sempat diblok sepakannya, tapi bola rebound mengarah lagi kepadanya, sehingga ia dengan mudah membobol gawang Pickford. 1-0 untuk MU.

Jelang babak pertama berakhir, Everton hampir mencetak gol penyeimbang. Namun sepakan Theo Walcott masin mampu diblok David De Gea.

Di babak kedua, The Red Devils menggandakan skor di menit ke-49. Kali ini Pogba yang berkontribusi lahirnya gol dari kaki Martial. MU memimpin 2-0.

Meski sudah unggul 2-0, MU belum mengendurkan serangan. Ancaman Marcus Rashford di menit ke-54 masih bisa diantisipasi oleh Pickford.

Empat menit berselang gantian Pogba yang memaksa Pickford melakukan penyelamatan gemilang dengan membelokkan sepakan gelandang timnas Prancis menjauh dari gawang.

Everton bukan tanpa perlawanan, mereka hampir saja menipiskan skor di menit ke-72. Seamus Coleman sukses menerobos pertahanan tuan rumah kemudian melepaskan sepakan yang mampu diantisipasi De Gea.

Tim tamu mendapat penalti di menit ke-76. Richarlison dijatuhkan oleh Chris Smalling di area terlarang. Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai penendang mampu menjebol gawang De Gea. Skor 2-1 masih untuk keunggulan MU.

Sayang, di sisa menit yang ada Everton gagal mencetak gol penyeimbang. MU menang 2-1.

Dengan hasil tersebut MU masih berada di posisi delapan dengan mengemas nilai 17 dari 10 pertandingan, sedangkan Everton di urutan sembilan dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba, Fred (Jesse Lingard 90'); Juan Mata (Ander Herrera 87'), Marcus Rashford (Romelu Lukaku 65'), Anthony Martial

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye (Dominic Calvert-Lewin 78'); Theo Walcott (Cenk Tosun 78'), Gylfi Sigurdsson, Bernard (Ademola Lookman 62'); Richarlison

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Menang Tipis 2-1 Atas Everton : https://ift.tt/2OU5FKu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Menang Tipis 2-1 Atas Everton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.