Search

Bayern Munchen ke Babak 16 Besar Piala Jerman

INILAHCOM, Osnabrueck - Bayern Munchen meraih kemenangan 2-1 atas klub divisi empat, Roedinghausen. Hasil tersebut mengantarkan Bayern ke babak 16 besar Piala Jerman 2018-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bremer Bruecke, Rabu (31/10/2018) dini hari WIB, Bayern Munchen mendominasi jalannya pertandingan. Die Roten mencatatkan 78 persen ball possession, serta melepaskan 25 percobaan dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang.

Namun, tim tamu banyak membuang peluang, hanya ada dua shots yang berujung gol dari Sandro Wagner dan Thomas Muller.

Munchen sebenarnya bisa saja menang dengan skor lebih besar andai Renato Sanches tidak gagal mengeksekusi penalti.

Munchen langsung bermain menekan setelah kickoff, mereka terlihat ingin mencetak gol cepat. Hasilnya, skuad asuhan Niko Kovac membuka keunggulan di menit kedelapan. Sanches menerima umpan lambung Rafinha di lini tengah untuk diteruskan dengan sodoran pendek yang disontek Wagner dari jarak dekat.

Beberapa menit berselang, wasit menunjuk titik putih bagi Bayern setelah Renato Sanches dilanggar di area terlarang. Keputusan ini sempat diprotes oleh beberapa pemain Roedinghausen.

Muller yang maju sebagai eksekutor mampu mengonversi peluang tersebut jadi gol. Ia mengarahkan bola ke tengah gawang Roedinghausen, skor jadi 0-2 di menit ke-13.

Bayern lagi-lagi mendapat penalti di menit ke-23, kali ini disebabkan pelanggaran kepada Leon Goretzka di depan gawang. Akan tetapi, sepakan penalti Renato Sanches masih mengenai mistar gawang.

Di awal babak kedua, Roedinghausen langsung tancap gas. Hasilnya, tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-49.

Kelvin Lunga mengirim umpan silang ke tengah kotak yang diselesaikan Meyer dengan sontekan dari jarak dekat tanpa bisa diredam Manuel Neuer.

Setelah gol tersebut, Bayern kembali mendominasi pertandingan. Sanches gagal menyelesaikan peluang yang diperolehnya dalam posisi bebas tak terkawal.

Selanjutnya, sepakan bebas David Alaba yang masih melebar tipis dari gawang Roedinghausen. Upaya Franck Ribery masih mampu diblik kiper Niclas Heimann.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-2 untuk kemenangan Bayern Munchen tak berubah. Dengan hasil ini, Die Roten melaju ke babak 16 besar. Pengundian babak 16 besar akan dilakukan pada tanggal 4 November mendatang.

Susunan Pemain

Roedinghausen: Heimann, Flottmann, Velagic, Wolff, Knystock, Von-Piechowski (Kalkan 71'), Kunze, Meyer (Mickels 79'), Pfanne, Engelmann, Lunga (Schlotke 59')

Bayern Munchen: Neuer, Rafinha, Alaba, Suele, Ribery (Shabani 90'), Javi Martinez, Thiago (Gnabry 75'), Goretzka (Kimmich 69'), Renato Sanches, Mueller, Wagner

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bayern Munchen ke Babak 16 Besar Piala Jerman : https://ift.tt/2Q8k0PY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayern Munchen ke Babak 16 Besar Piala Jerman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.