Search

Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari jabatan pelatihl. Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Masa depan Lopetegui sebenarnya sudah jadi pembicaraan ramai media-media Spanyol menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami El Real. Terbaru, Madrid menelan kekalahan telak 1-5 dari Barcelona di laga El Clasico, Minggu (28/10/2018) kemarin.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kelima dari tujuh pertandingan terakhir Los Blancos di semua kompetisi, sisanya Madrid menang dan imbang sekali.

Kekalahan dari Barca membuat Madrid terlempar dari papan atas, Karim Benzema dan kawan-kawan berada di peringkat sembilan dengan mengemas 14 poin dari sepuluh pertandingan, mereka terpaut tujuh poin dari Barca di puncak klasemen.

Kondisi tersebut memaksa manajemen klub mengambil langkah tegas dengan memecat Lopetegui.

"Rapat dewan direksi Real Madrid hari ini, 19 Oktober 2018 telah menyepakati pemutusan kontrak Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini, diadaptasi dari tanggung jawab level tinggi, mengincar perubahan dinamika di tim utama ketika semua target musim ini masih bisa diraih," demikian pernyataan resmi Madrid.

"Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim teknisnya atas upaya dan kerja mereka, dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka," lanjut isi pernyataan.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara sampai klub mencapai kesepakatan dengan pelatih baru.

"Posisinya sementara akan digantikan oleh Santiago Solari yang akan memimpin tim utama pada latihan pada Selasa (30/10/2018) besok waktu setempat," tutup isi pernyataan klub.

Real Madrid santer dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada Antonio Conte yang sedang menganggur setelah kontraknya diputus Chelsea akhir musim kemarin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui : https://ift.tt/2z984WO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.