Search

Milan Jangan Sampai Terobsesi Tampil di UCL

INILAHCOM, Milan - AC Milan lama absen dari Liga Champions Eropa. Namun demikian, Leonardo tak menginginkan Milan jadi terobsesi segera kembali kompetisi Eropa tertinggi itu.

Milan terakhir kali tampil di Liga Champions Eropa pada musim 2013-14. Setelah itu, I Rossoneri lebih sering bermain di Liga Europa menyusul kegagalan mereka menembus tiga besar dalam empat musim terakhir.

Musim ini, peluang Milan tiga besar masih sangat terbuka lebar. Usai meraih kemenangan 3-2 dari Sampdoria, I Rossoneri berada di urutan tujuh dengan nilai 15, namum skuad asuhan Gennaro Gattuso masih menyimpan satu laga tunda pekan pertama melawan Genoa.

Jika mampu mengalahkan Genoa, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, maka Milan akan naik ke peringkat empat menggeser Lazio dengan keunggulan selisih gol.

Meskipun Liga Italia baru berjalan 10 pekan, Leonardo menilai Milan punya modal bagus untuk berada di empat besar untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions Eropa.

"Bagi klub seperti Milan, tentu saja kembali bermain di Liga Champions Eropa adalah target penting," ujar Leonardo yang menjabat Direktur Umum Milan.

Lebih lanjut, Leonardo menyebut Milan harusnya menjadikan Liga Champions sebagai motivasi tampil bagus bukan obsesi.

"Kami percaya saat ini kami punya bentuk ideal untuk mencapai target ini, tetapi kami tidak boleh membuat kesalahan dengan menjadikannya obsesi," tandasnya.

"Saat ini kami berjarak tiga poin dari peringkat empat dengan satu laga tunda, jadi ini sesuai dengan ambisi kami," ia memungkasi.

Di musim 2018-19, ada empat wakil Italia yang mendapat jatah lolos langsung ke babak penyisihan Liga Champions Eropa antara lain Juventus (juara liga), Napoli (runner-up), AS Roma (peringkat 3), serta Inter Milan (peringkat 4).

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Milan Jangan Sampai Terobsesi Tampil di UCL : https://ift.tt/2zbmqWw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milan Jangan Sampai Terobsesi Tampil di UCL"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.