Search

PSSI Panggil Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-19

INILAHCOM, Jakarta - PSSI berencana menggelar evaluasi dengan memanggil Indra Sjafri setelah melihat hasil timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 harus mengubur impian tampil di Piala Dunia U-20 2019 usai dikalahkan Jepang 0-2 di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Meskipun demikian, penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan di Piala Asia U-19 2018 terbilang cukup bagus. Di fase grup, Indonesia mengawali langkah dengan mengalahkan Taiwan U-19 dengan skor 3-1.

Di matchday kedua, Indonesia menelan kekalahan dari Qatar U-19. Skuad Garuda Asia bukan tanpa perlawanan, sempat tertinggal 1-6 mereka mampu menipiskan skor jadi 5-6.

Indonesia menutup babak penyisihan dengan mengalahkan Uni Emirat Arab U-19 sekaligus menyegel status runner-up Grup A dengan nilai enam di bawah Qatar yang unggul head-to-head dan produktifitas gol dari Indonesia.

Head of Media PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan federasi berencana mengadakan pertemuan dengan Indra Sjafri dalam waktu dengan agenda mendengarkan evaluasi timnas Indonesia U-19.

Selain itu, PSSI juga bakal membahas rencana strategis untuk pengembangan timnas Indonesia U-19.

"Dalam waktu dekat, kami akan menggelar dapat evaluasi timnas U-19. Yang pasti, coach Indra sendiri telah melakukan evaluasi terhadap timnya. Tinggal bagaimana melaporkannya kepada PSSI," kata Gatot kepada pewarta, Selasa (30/10/2018).

"Secara umum, penampilan timnas di Piala Asia ini cukup bagus. Artinya, mereka mampu menghadapi lawan-lawannya yang cukup kuat. Tapi pasti PSSI juga memiliki catatan-catatan sendiri, termasuk seperti apa masa depan timnas U-19 dan pelatih," ia melanjutkan.

Usai berlaga di Piala Asia U-19 2018, timnas Indonesia U-19 belum dibubarkan oleh PSSI. Para pemain seluruhnya dipersilahkan bergabung ke klubnya masing-masing.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Panggil Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-19 : https://ift.tt/2ABXrxQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Panggil Indra Sjafri Evaluasi Timnas U-19"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.