Search

Saran Berbatov bagi Lukaku Akhiri Paceklik Gol

INILAHCOM, Manchester - Ketajaman Romelu Lukaku masih jauh dari kata memuaskan. Ia mendapat saran dari mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, bagaimana melewati masa-masa sulit.

Lukaku sedang paceklik gol, dari 13 penampilan di semua ajang pemain kebangsaan Belgia itu baru mencetak empat gol. Ia terakhir membobol lawan pada pertengahan September lalu ketika MU menang 2-1 atas Watford di Liga Premier Inggris.

Hal tersebut dianggap menjadi salah satu penyebab performa inkonsisten MU di musim ini. Di liga, Setan Merah berada di peringkat 10 sedangkan di Liga Champions mereka baru saja dikalahkan Juventus 0-1.

Menurut Berbatov, Lukaku kerap kesulitan mencetak gol karena tidak melakukan hal sederhana yang harusnya diperbuat seorang penyerang yaitu masuk ke area penalti.

"Saya tahu dia gagal mencetak gol dalam delapan laga. Tapi, kritik kepadanya tidak adil. Seperti Jose Mourinho bilang, dia bekerja keras untuk tim. Namun, hal seperti itu mungkin tak berhasil untuk dia," kata Berbatov.

"Dia sangat ingin tampil mengesankan sehingga melakukan segalanya berlebihan. Dan itu membuatnya tidak melakukan hal-hal sederhana di dalam kotak penalti."

"Dia justru menjadikan rumit berbagai hal. Bukan sesuatu yang Anda harapkan saat melihat dia tiba-tiba muncul di sisi kiri pertahanan seperti Selasa lalu (vs Juventus)," ia memungkasi.

Selama empat musim berseragam MU (2008-12) Berbatov mampu mencetak 56 gol dari total 149 penampilan di semua ajang.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Saran Berbatov bagi Lukaku Akhiri Paceklik Gol : https://ift.tt/2qbsPgz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saran Berbatov bagi Lukaku Akhiri Paceklik Gol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.