Search

Muncul Petisi Desak PSSI Pertahakan Luis Milla

INILAHCOM, Jakarta - Setelah ramai tanda pagar #SaveLuisMilla, baru-baru ini muncul petisi dukungan kepada pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla kemungkinan besar dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia menyusul kekalahan Garuda Muda di babak 16 besar sepakbola putra Asian Games 2018 dari Uni Emirat Arab lewat babak adu penalti (3-4) setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Sebelum berlaga di Asian Games 2018, PSSI sudah membebankan target kepada pelatih ... tahun bisa membawa Indonesia melaju hingga babak semifinal.

Usai kekalahan dari Uni Emirat Arab, Jumat (24/8/2018) kemarin, warganet beramai-ramai menulis tanda pagar #SaveLuisMilla di media sosial. Mereka berharap PSSI mempertimbangkan masa depan Luis Milla dengan melihat kontribusi Milla dalam membangun tim nasional.

"Emang ada pelatih sebagus Luis Milla?? Saya rasa gak ada. #SaveLuisMilla. bangun Timnas Indonesia dari 0. Main umpan pendek, proses gol keren ada kombinasi. Klo mulai dari 0 lg dengan pelatih baru justru hancur karena bakal adaptasi, jelas pola permainan bakal beda lagi. #TimnasDay," tulis akun @Zahraquinsa.

"Hey para petinggi @PSSI yg Terhormat. Dengarkan suara rakyatmu ini #SaveLuisMila kata rakyat, jngan cuma buat sosmed dan cuma liat2 doang. Baca, rasakan perasaan rakyatmu yg ingin persepak bolaan Indonesia lebih baik, bahkan maju," demikian kicau @sulthanwalkers.

"Dulu kualitas permainan kita dibawah tim timur tengah, kalaupun menang pasti dari segi permainan Indonesia dibawah mereka. Tapi dibawah Coach @Luismillacoach permainan Indonesia sudah bisa mengimbangi bahkan lebih baik dari mereka #SaveLuisMilla," tulis akun @AdiSatiaD.

Bukan hanya tagar #SaveLuisMilla yang ramai di media sosial, dukungan bagi Luis Milla juga hadir lewat petisi online di laman change.org dengan judul Perpanjang Kontrak Luis Milla.

Petisi yang digagas Calvin Fernando sudah ditandatangani lebih dari 8.800 orang dari target 10 ribu tanda tangan.

Dalam petisi itu, warganet ingin PSSI memberikan kesempatan kepada mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu meneruskan pekerjaannya membangun timnas Indonesia. Mereka beralasan jika ada pelatih baru maka para pemain harus beradaptasi lagi dari awal.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Muncul Petisi Desak PSSI Pertahakan Luis Milla : https://ift.tt/2LoUZge

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muncul Petisi Desak PSSI Pertahakan Luis Milla"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.