Search

Solskjaer Bakal Bikin MU Menikmati Permainan

INILAHCOM, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer antusias menjalani tugasnya sebagai pelatih sementara Manchester United. Ia bakal menjadikan semua pemain menikmati permainan tanpa tekanan.

Solskjaer ditunjuk meneruskan tongkat estafet Jose Mourinho yang dipecat manajemen United tengah pekan ini. Bagi publik Setan Merah, Solskjaer bukan orang baru. Ia pernah menjadi bagian sukses MU saat menjuarai treble winners pada 1999.

Banyak yang mengklaim pemecatan Mourinho bakal memberikan angin segar bagi United, pasalnya selama ditangani pelatih asal Portugal itu tak sedikit pemain gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Pemain seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba tak kelihatan kemampuannya dalam merancang serangan, ini dikarenakan mereka juga dituntut bisa membantu pertahanan dalam skema 'parkir bus' yang kerap jadi pilihan skema Mourinho.

Bahkan, Mou tak segan-segan membangkucadangkan pemainnya yang dianggap berseberangan dengan cara bermainnya, hal inilah yang dialami Pogba maupun Sanchez.

Kini, tugas berat dipikul Solskjaer. Ia dituntut mengangkat performa Setan Merah di liga. Juru taktik asal Norwegia itu menilai yang perlu diperbaiki dalam skuad MU saat ini adalah menerapkan cara bermain yang memungkinkan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami akan memberikan kesempatan para pemain menikmati sepakbola dan ke depannya ingin melihat dukungan dari suporter lagi," ujar pelatih 45 tahun.

Lebih lanjut, Solskjaer ingin membangun kembali mentalitas serta motivasi para pemain menghadapi laga selanjutnya. Walaupun saat ini United terpaut jauh dari pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, setidaknya Setan Merah bisa membuktikan mereka bisa bersaing di papan atas.

"Kami harus terbiasa menang lagi dan bersaing dalam perebutan trofi. Apapun yang sudah terjadi, semua orang memulainya dengan yang kosong," pungkasnya.

MU saat ini berada di posisi enam klasemen sementara dengan mengams 26 poin atau berjarak 19 poin dari Manchester City. Sedangkan di Liga Champions Eropa, MU bakal berhadapan dengan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di babak 16 besar.[rza]

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Solskjaer Bakal Bikin MU Menikmati Permainan : http://bit.ly/2rQKjQc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Solskjaer Bakal Bikin MU Menikmati Permainan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.