Search

Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 2018

INILAHCOM, Jakarta - Thoriq Munir Alkatiri terpilih sebagai wasit terbaik kompetisi Liga 1 2018. Dia dipilih oleh panel PSSI karena dinilai mampu memimpin pertandingan dengan baik selama satu musim.

Selain mampu memimpin dengan baik, ada lima kriteria penilaian yang dilakukan panelis PSSI meliputi leadership, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performance (gestur tubuh dan kondisi fisik), communication (cara berkomunikasi kepada pemain dan ofisial serta cara menghadapi protes pemain dan ofisial) dan handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Thoriq memang menjadi salah satu wasit terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Ayah dua anak ini telah memiliki lisensi FIFA sejak 2014. Selain itu, Thoriq juga merupakan satu-satunya wasit Indonesia yang masuk jajaran wasit Elite AFC dan dipercaya memimpin pertandingan level Asia seperti Liga Champions Asia 2018.

Menjadi wasit terbaik di sebuah kompetisi bukanlah yang pertama kali ia dapatkan. Sebelumnya, Thoriq yang telah memimpin total 154 pertandingan sepanjang kariernya ini juga pernah dinobatkan sebagai wasit terbaik pada 2014, serta dua turnamen pra musim pada 2015 dan 2016.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performance. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya," ujar Thoriq, dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Jumat (21/12/2018).

"Saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan, karena menjadi wasit adalah pekerjaan utama saya," tambahnya.

Penyerahan penghargaan wasit terbaik kepada Thoriq dilakukan oleh Tigorshalom Boboy, COO (Chief Operating Officer) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi bertempat di kantor PT LIB, Jakarta, Jumat (21/12) siang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 2018 : http://bit.ly/2EGdKgj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.