Search

Selangkah Lagi Real Madrid Ukir Rekor Dunia

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid tinggal selangkah lagi mengukir rekor baru di ajang Piala Dunia Antarklub. Syaratnya, mereka mampu mengalahkan Al-Ain di final.

Berangkat ke Uni Emirat Arab, Madrid menyandang status juara bertahan dalam dua edisi sebelumnya. Dalam sejarah gelaran tersebut, Los Blancos bersama Barcelona tercatat sebagai klub tersukses dengan raihan tiga gelar juara. Adapun gelar pertama Madrid di ajang ini diraih pada tahun 2014 di Maroko.

Madrid berpeluang meraih trofi Piala Dunia Antarklub keempatnya setelah mampu menembus babak final. Sebelumnya, skuad asuhan Santiago Solari mampu mengalahkan juara Liga Champions Eropa 2018, Kashima Antlers, dengan skor 3-1.

Di babak final yang akan berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (22/12/2018) sore besok, Los Blancos akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Al-Ain, yang mampu menghentikan juara Copa Libertadores 2018, River Plate, lewat adu penalti di babak empat besar.

Melihat pengalaman kedua tim di ajang tersebut serta tanpa mengecilkan peluang Al-Ain, tentu banyak yang menjagokan Madrid kembali keluar sebagai kampiun.

Piala Dunia Antarklub 2018 menjadi kesempatan bagi skuad Madrid menutup tahun 2018 dengan sebuah trofi, sekaligus mendapatkan kembali kepercayaan diri menyusul hasil kurang bagus di awal musim 2018-19. Sedangkan bagi Solari, ajang ini jadi pembuktian ia layak berada di kursi pelatih tim utama El Real.

Jika Madrid mampu kembali mempertahankan gelar juara di tahun ini, mereka akan mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang mampu menjadi juara tiga tahun berturut-turut di ajang Piala Dunia Antarklub. Sekaligus tim paling sukses dengan raihan empat gelar, meninggalkan El Barca.

Sejak pertama kali digelar pada 2000 belum ada satu pun klub yang mampu menjuarai Piala Dunia Antarklub secara berturut-turut.

Sejauh ini, selain Madrid dan Barca ada delapan klub yang pernah angkat trofi di gelaran ini antara lain Corinthians (2), Sao Paolo, Internacional, AC Milan, Manchester United, Inter Milan, dan Bayern Munchen.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selangkah Lagi Real Madrid Ukir Rekor Dunia : http://bit.ly/2PWDiqJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selangkah Lagi Real Madrid Ukir Rekor Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.