Search

Jumpa Wolverhampton, Laga Tricky bagi Liverpool

INILAHCOM, Wolverhampton - Laju impresif Liverpool di Liga Premier Inggris 2018-19 akan diuji tim promosi Wolverhampton di pekan ke-18. Jurgen Klopp tentu tak mau Wolverhampton kembali jadi batu sandungan bagi timnya.

Hingga pekan ke-17, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan. Usai mengalahkan Manchester United 1-3 akhir pekan kemarin, The Reds memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 45 poin atau hanya unggul satu angka dari Manchester City di posisi dua.

Ketangguhan The Reds bakal diuji Wolverhampton di Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Kemenangan akan menjauhkan selisih poin dari City menjadi empat angka. Namun demikian, laga ini terbilang jebakan (tricky) bagi The Anfield Gank, pasalnya kepercayaan diri para pemain sedang bagus-bagusnya usai mengalahkan MU sedangkan Wolves adalah tim promosi musim ini. .

Akan tetapi, Wolves sejauh ini mampu membuktikan mereka tidak mau hanya disebut tim pelengkap. Saat ini, mereka bisa menduduki peringkat tujuh klasemen dengan 25 poin. Artinya, Liverpool tak bisa memandang remeh lawannya kali ini. Ditambah lagi Jordan Henderson dan kawan-kawan punya catatan kurang bagus saat terakhir kali jumpa Wolverhampton.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di ajang Piala FA 2017-18, saat itu Wolves mampu menyingkirkan Liverpool di babak keempat berkat kemenangan tipis 1-2 di Anfield.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki saat ini, Jurgen Klopp meyakini Wolverhampton lagi-lagi akan menjadi lawan yang sulit bagi timnya untuk dikalahkan.

"Apa yang mereka lakukan di Divisi Championship musim lalu, saya tidak yakin itu bisa sering terjadi," ujar Klopp.

"Semakin sering Anda naik kasta ke sepakbola Inggris yang lawas dan berat ini, maka semakin masuk akal Anda melakukannya. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya ada dua tim yang bisa melakukannya secara berbeda yaitu Huddersfield dan Wolverhampton, jadi itu sulit dipercaya."

"Kemudian mereka merekrut pemain dan membutuhkan sedikit waktu agar semuany pas. Sekarang mereka lebih kuat, mereka menang di tiga laga terakhir, jadi kami harus menghadapinya dan memainkan yang terbaik," ia memungkasi.[rza]

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jumpa Wolverhampton, Laga Tricky bagi Liverpool : http://bit.ly/2Csmggv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Wolverhampton, Laga Tricky bagi Liverpool"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.