Search

Pep: Sir Alex Tak Akan Bertahan Lama di Spanyol

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson tidak akan bertahan selama 25 tahun jika melatih di klub La Liga Spanyol, karena tingginya tekanan.

Sir Alex telah mengabiskan karir kepelatihannya di klub satu Liga Inggris, Manchester United, selama 25 tahun sebelum pensiun pada awal musim 2012-13 lalu.

Bersama Sir Alex United berhasil memenangkan berbagai gelar juara, termasuk memenangkan 13 kali trofi Liga Inggris dan dua kali trofi juara Liga Champions Eropa.

Kesetian Sir Alex telah mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, namun menurut Pep, Sir Alex tidak akan bisa melatih satu klub selama 25 tahun jika di Spanyol.

Pep yang mengawali karirnya di Spanyol dan sempat melatih Barcelona selama empat musim telah merasakan bagaimana tekanan yang terjadi di La Liga.

Ia menilai di Inggris media tidak memberikan tekanan yang tinggi kepada tim saat membuat kesalahan, berbeda dengan di Spanyol kesalahan kecil pun akan dipublis.

"Saya mengerti bagaimana sepak bola di Inggris, Anda bisa tinggal mungkin 20 tahun di satu tempat," kata Pep dikutip dari FourFourTwo.

"Di sini, selama seminggu, saya tidak melihat para wartawan. Kami memiliki banyak masalah di klub. Kadang-kadang kami harus bersikap keras dengan para pemain di ruang ganti dan tidak ada yang dipublis oleh media," tambahnya.

"Alex Ferguson 25 tahun di Barcelona seperti waktu di United, saya tidak tahu apakah ini mungkin. Anda tahu kenyataannya di sana (Spanyol) segala sesuatu yang terjadi selalu muncul di media," ujarnya.

"Saya pikir di sini (Inggris) lebih nyaman. Selalu Anda memiliki tekanan. Jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, Anda akan dipecat, tetapi itu bukan masalah. Cara kami berlatih, pusat pelatihan nyaman, bersifat pribadi dan rahasia," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pep: Sir Alex Tak Akan Bertahan Lama di Spanyol : https://ift.tt/2O83oG9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pep: Sir Alex Tak Akan Bertahan Lama di Spanyol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.