Search

PSSI Panggil ADT soal Pengaturan Skor di AFF 2010

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memanggil Andi Darussalam Tabussala (ADT) untuk menggali informasi terkait dugaan pengaturan skor di Piala AFF 2010.

Dalam acara talkshow Mata Najwa bertajuk PSSI Bisa Apa Jilid 2, Rabu (19/12/2018) malam WIB, ADT mengungkap adanya dugaan pengaturan skor dalam pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010. Dalam laga tersebut timnas Indonesia takluk 0-3 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

ADT juga sempat menyebut nama salah satu pesepakbola profesional Indonesia yang diklaim ikut terlibat praktik jual beli pertandingan tersebut.

PSSI tergerak dengan pernyataan ADT, federasi berencana segera memanggil mantan manajer timnas Indonesia itu untuk memperoleh informasi lebih banyak mengenai siapa saja pihak yang terlibat dalam momen 2010 itu. Tak menutup kemungkinan PSSI memanggil nama-nama lainnya yang dianggap punya informasi yang dibutuhkan.

"Bisa jadi (memanggil ADT). Kami minta Komisi Disiplin aktif memanggil siapa saja yag dianggap memiliki data," kata Kepala Staf Umum PSSI, Iwan Budianto, di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Iwan berharap semua pihak yang dipanggil PSSI bisa memberikan bukti-bukti valid mengenai praktik pengaturan skor baik di Piala AFF 2010 dan sepakbola Indonesia bukan hanya ikut-ikutan menghembuskan isu tersebut.

"Sekarang tujuannya kami anggap semua orang punya keinginan yang sama besarnya untuk memperbaiki sepakbola Indonesia untuk memberikan fakta, bukti, yang membuat PSSI bisa melajukan perbaikan itu," ia memungkasi.

Selain memanggil ADT, PSSI akan memanggil 76 akun media sosial (Medsos) yang dianggap punya informasi mengenai pengaturan skor.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Panggil ADT soal Pengaturan Skor di AFF 2010 : http://bit.ly/2PR8UO9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Panggil ADT soal Pengaturan Skor di AFF 2010"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.