Search

Catatan Buruk Arsenal Usai Dikalahkan Ostersunds

INILAHCOM, London - Kekalahan Arsenal dari Ostersunds menyisakan beberapa catatan buruk, salah satunya rekor kandang kurang oke saat main di kompetisi Eropa.

Arsenal harus mengakui keunggulan ostersunds 1-2 di Emirates Stadium, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Arsenal tetap lolos ke 16 besar karena unggul agregat 4-2 berbekal kemenangan 0-3 di pertemuan perdana.

Opta mencatat Arsenal tak pernah meraih kemenangan di enam laga kandang beruntun di fase gugur kompetisi Eropa. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan saat menjamu Bayern Munchen (3 kali), Barcelona, dan AS Monaco.

Meriam London terakhir kali menang di kandang saat jumpa AC Milan di babak 16 besar Liga Champions Eropa pada 6 Maret 2012. Kendati demikian, The Gunners tetap tersingkir karena kalah agregat 3-4.

Berikut catatan tercipta usai Arsenal kalah dari Ostersunds:

- Pemain Arsenal berkontribusi lahirnya 20 gol di semua kompetisi musim ini, lebih baik dari pada Chelsea (16) dan Manchester City (10).

- The Gunners selalu kemasukan gol dalam enam pertandingan di Emirates Stadium di semua kompetisi. Ini merupakan pertandingan tanpa clean sheet terpanjang sejak Mei 2014 (7 laga beruntun).

- Ostersunds FK adalah tim Swedia pertama yang menang di laga tandang melawan tim Inggris sejak Osters IF mengalahkan Tottenham Hotspur pada 1995 dalam pertandingan Piala Intertoto.

- Arsenal sudah kemasukan sembilan gol bunuh diri sejak Calum Chambers menjalani debut pada Agustus 2014, dia bertanggung jawab terciptanya tiga gol bunuh diri (33 persen).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catatan Buruk Arsenal Usai Dikalahkan Ostersunds : http://ift.tt/2CD7dgQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Buruk Arsenal Usai Dikalahkan Ostersunds"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.