Search

Skuad Timnas U-16 Langsung Digenjot Latihan Fisik

INILAHCOM, Jakarta - Setelah mendapatkan libur selama dua hari, Timnas Indonesia U-16 langsung digenjot latihan fisik di sesi pagi dan sore. Pelatih Timnas U-16, Fakrhi Husaini mengatakan, fokusnya adalah mengembalikan fisik para pemain.

Pemusatan latihan tahap dua masih dilaksanakan di lapangan Stadion Atang Sutresna, kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Dua sesi latihan digelar pada Selasa (27/2/2018).

"Hari ini kami dua kali menjalani latihan di pagi dan sore hari, kami langsung kembali menjalani latihan setelah dua hari kemarin tim diistirahatkan. Fokus saya adalah pemulihan fisik pemain, mengembalikan kondisi dan kebugaran mereka," ujar Fakhri.

"Minggu ini program latihan kami adalah transisi positif, yaitu bagaimana mereka harus dengan cepat bereaksi dari posisi bertahan untuk melakukan serangan. Mudahnya, membangun serangan secara cepat dari belakang," tambahnya.

Meski menu latihan cukup berat, para pemain tetap menjalani latihan dengan serius dan penuh semangat. Para pemain juga dilibatkan untuk permainan game setengah lapangan. Satu pemain Andre Oktaviansyah harus menepi karena berbenturan keras dengan pemain lain.

"Kondisi Andre tidak ada masalah, benturan yang diterimanya itu kesalahan profesional. Justru itu yang saya inginkan, bahwa apapun kondisinya di atas lapangan pemain harus tetap bisa bermain serius dan tak mau mengalah namun harus tetap cerdas dalam permainan. Karena apa yang akan dihadapi oleh anak-anak nanti di dua turnamen besar seperti AFF dan AFC merupakan lawan yang juga memiliki hasrat sama seperti mereka," katanya.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi turnamen besar seperti piala AFF U-15 di bulan Juli hingga Agustus serta Piala AFC U-16 di bulan September 2018.

"Saya berharap mereka bisa menjaga konsistensi ini dan saya yakin mereka masih bisa berkembang lebih baik jelang turnamen- turnamen mendatang," tandas Fakhri.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Skuad Timnas U-16 Langsung Digenjot Latihan Fisik : http://ift.tt/2oE900h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skuad Timnas U-16 Langsung Digenjot Latihan Fisik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.