Search

Juventus Melaju ke Final Coppa Italia

INILAHCOM, Turin - Juventus memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia setelah meraih kemenangan 1-0 atas Atalanta.

Juve menjamu Atalanta dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Arena Turin, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB. I Bianconeri tak diperkuat Gonzalo Higuain dalam pertandingan ini karena belum 100 persen fit.

Meski tanpa Higuain, barisan serang Juventus tetap tampil agresif. Miralem Pjanic menjadi motor permainan tuan rumah. Peluang terbaik Juve didapat Mario Mandzukic di menit ke-35. Berhadapan satu lawan satu dengan Etrit Berisha, penyelesaian akhir Mandzukic masih lemah.

Di menit-menit akhir babak pertama, Juve masih belum menurunkan tekanan. Percobaan Kwadwo Asamoah belum menghasilkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Juve berusaha mencari gol cepat. Peluang Claudio Marchisio belum membuahkan hasil, sepakannya masih mudah diantisipasi Berisha.

Marchisio kembali mendapat peluang di menit ke-60, dia mencuri bola dan melepaskan sepakan yang masih belum menemui sasaran.

Atalanta bukan tanpa ancaman, mereka hampir saja mengejutkan tuan rumah di menit ke-64. Alejandro Gomez sendirian di wilayah pertahanan Juve, melihat Gianluigi Buffon maju, Gomez melepaskan sepakan yang melewati sang kiper, tetapi bola masih mengenai tiang.

Tiga menit berselang, I Bianconeri merespon. Sepakan Douglas Costa dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Wasit kemudian memberikan penalti kepada Juventus di menit ke-75 setelah Blaise Matuidi dijatuhkan Gianluca Mancini di area penalti. Pjanic yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadikan skor 1-0.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim nyaris tanpa peluang berarti. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi kemenangan Juve tak berubah.

Dengan kemenangan tersebut Juve melangkah ke final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 2-0. Mereka tinggal menunggu lawan di final. Mereka akan bertemu AC Milan atau Lazio di partai puncak yang akan digelar di Olimpico pada 9 Mei 2018.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Asamoah; Marchisio (Khedira 68'), Pjanic, Matuidi; Douglas Costa (Dybala 83'), Mandzukic, Alex Sandro (Barzagli 84')

Atalanta: Berisha; Mancini (Rizzo 76'), Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler (Barrow 87'), Spinazzola; Cristante; Ilicic (Cornelius 64'), Gomez

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juventus Melaju ke Final Coppa Italia : http://ift.tt/2EZmcaL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juventus Melaju ke Final Coppa Italia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.