Search

Ada Kontroversi di Laga Espanyol vs Real Madrid

INILAHCOM, Barcelona - Pertandingan Espanyol versus Real Madrid diwarnai sejumlah kontroversi. Berikut hasil pengamatan seorang ahli perwasitan dari Marca.

Dalam pertandingan yang berlangsung di RCDE Stadium, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB, Espanyol mampu mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Gerard Moreno di masa injury.

Dalam pengamatan Andujar Oliver, seorang ahli perwasitan dari Radio Marca, setidaknya ada dua momen krusial dalam pertandingan tersebut.

Pertama, Madrid harusnya mendapat penalti di menit ke-40. Kejadiannya, saat Gareth Bale melepaskan sepakan di dalam kotak penalti dan bola sempat diblok bek Espanyol, Victor Sanchez.

Dalam tayangan lambat terlihat bola mengenai tangan Victor tetapi wasit Jose Maria Sanchez Martinez tidak menggubris klaim penalti Bale.

"Real Madrid (Bale) seharusnya mendapat penalti karena pemain Espanyol menghentikan bola dengan tangan saat menjatuhkan badan setelah Bale melepaskan tendangan," kata Andujar.

Kedua, adalah saat wasit menganulir gol Gerard Moreno di menit ke-30. Dia menganggap gol tidak sah karena pemain terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Tetapi, Andujar punya penglihatan berbeda. Menurutnya, Gerard dalam posisi on side saat menerima bola sebelum menaklukkan Keylor Navas dari jarak dekat.

"Siaran ulang memperlihatkan bahwa penyerang Espanyol berada dalan posisi legal saat dia menerima bola dan menaklukkan Keylor Navas," lanjut Andujar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ada Kontroversi di Laga Espanyol vs Real Madrid : http://ift.tt/2EZ0q32

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Kontroversi di Laga Espanyol vs Real Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.