Search

MU Menang 2-1 atas Chelsea

INILAHCOM, Manchester - Manchester United meraih kemenangan tipis 2-1 atas Chelsea. Hasil tersebut mengembalikan MU ke posisi dua dengan keunggulan enam poin dari The Blues.

Bermain di Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB, Jose Mourinho memainkan Paul Pogba sebagai starter. Absennya Phil Jones digantikan oleh Victor Lindelof, serta pemain muda Scott McTominay mendapat kepercayaan main sejak awal laga.

Di kubu Chelsea, Antonio Conte tetap mempercaya Andreas Christensen di pos bek tengah. Eden Hazard dan Willian mendukung peran Alvaro Morata sebagai target man.

Dari catatan statistik Livescore, Chelsea lebih unggul penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen yang dilakukan tuan rumah. The Blues juga lebih banyak melepaskan percobaan, dari 10 shots ada enam yang mengarah ke gawang.

Sedangkan United lebih efektif dalam memaksimalkan peluang, dari lima attempts ada empat yang tepat ke gawang dan dua jadi gol.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga. Peluang pertama The Blues diperoleh Morata. Menyambut umpan Marcos Alonso dari sisi kiri, sepakan first tima Morata masih mengenai tiang gawang.

Bola rebound diteruskan oleh Hazard, tetapi kali ini David De Gea mampu menepis sepakan pemain internasional Belgia dan menghasilkan sepak pojok.

MU perlahan keluar dari tekanan, mereka mendapat kesempatan mengancam gawang Chelsea melalui Alexis Sanchez. Namun, tendangannya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Chelsea terlebih dulu unggul di menit ke-32. Berawal dari serangan balik, Willian mengoper kepada Hazard yang ada di sisi kanan. Willian yang terus berlari kemudian mendapat umpan terobosan dari Hazard.

Barisan pertahanan MU yang lowong membuat Willian dengan leluasa masuk ke kotak penalti. Dengan tenang, Willian kemudian melepaskan tendangan keras untuk menaklukkan De Gea di tiang dekat.

Keunggulan Chelsea hanya bertahan sampai menit ke-39. Sanchez mendapat operan pendek dari Romelu Lukaku di depan kotak penalti, dia kemudian meneruskannya kepada Anthony Martial yang bergerak masuk ke area 12 pas.

Dia kemudian melepaskan umpan mendatar kepada Lukaku yang menaklukkan Courtoi dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea lebih dulu mengancam gawang MU. Sepakan Morata masih bisa diblok Lindelof.

Gawang MU kembali dapat ancaman, sepakan Danny Drinkwater dari luar kotak penalti masih bisa diblok De Gea, bola muntah langsung dijauhkan Antonio Valencia sebelum disambar Alonso.

De Gea hampir saja melakukan kesalahan saat berusaha menghentikan bola sepakan Willian, si kulit bundar sempat terlepas dari tangkapannya tetapi kemudian bisa diamankan.

Publik tuan rumah bersorak di menit ke-75. Lukaku dari sisi kanan melakukan tusukan dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Jesse Lingard yang relatif tak terkawal langsung menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Chelsea.

Chelsea sebenarnya bisa mencetak gol sebelum laga usai, sayang gol Morata dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Hingga peluit akhir berbuntyi, skor 2-1 bagi kemenangan MU tak berubah. Berkat kemenangan ini, MU kembali ke peringkat dua klasemen menggeser Liverpool dengan 59 poin. Sementara Chelsea turun ke posisi lima dengan 53 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Valencia, Pogba, Matic, McTominay, Sanchez (Bailly 81'), Martial (Lingard 64'), Lukaku

Chelsea: Courtois, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Moses (Giroud 78'), Drinkwater (Fabregas 81'), Kante, Alonso, Willian, Hazard (Pedro 73'), Morata

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan MU Menang 2-1 atas Chelsea : http://ift.tt/2GJ1bxC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Menang 2-1 atas Chelsea"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.