Search

Atletico Dekati Barca Usai Menang 4-0 atas Leganes

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid menang besar 4-0 atas Leganes, Antoine Griezmann memborong empat gol dalam laga tersebut. Atletico kini mendekati Barcelona dengan selisih empat poin.

Dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di wanda Metropolitano, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB, Atletico mengambil inisiatif menyerang lebih awal, sepakan Diego Costa di menit pertama masih menyamping.

Menit ke-11, Leganes mengancam gawang tuan rumah. Sepakan Javier Eraso dari posisi offside, tapi sontekannya sedikit menyamping dari gawang Jan Oblak.

Atletico nyaris membuka keunggulan di menit ke-15 andai sepakan Griezmann di depan kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Leganes merespon ancaman tuan rumah di menit ke-22, sepakan jarak jauh Gerard Gumbau mengenai tiang gawang dan sempat terjadi kemelut, Gabriel melakukan percobaan menuju kiri gawang yang kosong. Beruntung bola bisa diselamatkan Felipe Luis.

Tuan rumah akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-26 lewat serangan balik Koke membuat umpan terobosan akurat yang membuat Griezmann lepas dari kawalan dua bek Leganes. Striker Prancis itu dengan mudah membuat gol untuk Atletico.

Setelah gol tersebut, Atletico menemukan momentum melanjutkan serangan. Mereka menggandakan keunggulan di menit ke-35, tendangan Griezmann bebas Griezmann melesat tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Empat menit berselang, Griezmann hampir saja mencetak gol ketiga, tetapi usahanya masih bisa dibendung kiper Ivan Cuellar.

Di babak kedua, Atletico yang sudah unggul dua gol tak menurunkan tempo serangan. Namun, Leganes tak tinggal diam, mereka juga berusaha mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Menit ke-51, tendangan keras Nourdin Amrabat masih bisa ditepis Oblak. Lima menit berselangk, Griezmann benar-benar mencetak hatrik. Felipe Luis mengirim umpan akurat yang dibelokkan Griezmann menggunakan sundulan kepala.

Unggul tiga gol, Atletico menurunkan tekanan. Kesempatan ini coba dimanfaatkan Leganes untuk mencetak gol, tangguhnya barisan belakang Los Rojiblancos menyulitkan tim tamu mencetak gol.

Asik menyerang, barisan belakang Leganes lengah. Hasilnya, Atletico mampu mencetak gol keempat. Akselerasi Diego Costa diakhiri umpan matang ke Griezmann di area penalti, tanpa kesulitan penyerang Prancis membobol gawang Leganes untuk keempat kalinya.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, dengan tambahan tiga poin Atletico sudah mengumpulkan 61 poin dari 26 pertandingan atau berjarak empat poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru bermain 25 kali.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Correa, Saul, Partey (Vitolo 60'), Koke; Costa (Torres 72'), Griezmann (Gameiro 72')

Leganes: Cuellar; Rico (Amrabat 46'), Munoz, Mantovani, Bustinza; Garcua, Gabriel (Mozo 46'), Gumbau, Ramos; Guerrero, Eraso (Naranjo 56')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Atletico Dekati Barca Usai Menang 4-0 atas Leganes : http://ift.tt/2oGA7aP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atletico Dekati Barca Usai Menang 4-0 atas Leganes"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.