Search

AC Milan Petik Kemenangan 2-0 di Kandang AS Roma

INILAHCOM, Roma - AC Milan melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan 0-2 dalam lawatan mereka ke kandang AS Roma.

Bermain di Stadion Olimpico, Senin (26/2/2018) dini hari WIB, Roma mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Peluang pertama tuan rumah didapat Cengiz Under, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Setelah peluang tersebut, Roma cenderung menguasai pertandingan, namun Serigala Ibukota harus berhadapan dengan solidnya barisan belakang tim tamu.

Tak banyak peluang yang dibuat kedua tim di paruh pertama, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Milan membuat publik tuan rumah terhenyak di menit ke-48. Umpan Suso dari sisi kanan dituntaskan Patrick Cutrone jadi gol, skor 0-1 bagi Milan.

Dua menit kemudian, Roma hampir saja menjadikan skor imbang andai sepakan Diego Perotti tidak menyamping.

Milan merespon peluang tersebut dengan sebuah serangan balik yang diakhiri Franck Kessie dengan sebuah sepakan dari luar kotak penalti tetapi masih bisa diselamatkan kiper Alisson.

Tim tamu akhirnya bisa menggandakan skor di menit ke-74. Kelengahan lini belakang Roma dimaksimalkan oleh Davide Calabria untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Calabria melakukan tusukan dari kanan dan melakukan kerja sama dengan Kalinic. Calabria yang luput dari pengawalan barisan pertahanan Roma kemudian menembus kotak penalti. Dia menuntaskan umpan terobosan dari Kalinic dengan mengangkat bola melewati Alisson.

Tertinggal dua gol membuat Roma terlihat mulai frustasi, mereka kerap mengalami kesulitan saat memasuki area permainan Milan.

Di sisi lain, Milan hampir saja menggandakan skor andai sepakan Fabio Borini meneruskan umpan dari Hakan Calhanoglu tidak melambung tinggi.

Hingga peluit panjang berbunyi, Milan mampu menjaga keunggulan 0-2 atas AS Roma. Dengan kemenangan ini, Milan sudah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Seri A.

Tim arahan Gennaro Gattuso itu melanjutkan upayanya untuk menembus zona Eropa. Milan kini masih menempati peringkat tujuh dengan 44 poin, hanya kalah selisih gol dari Sampdoria yang ada di posisi keenam.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Roma turun dua tingkat ke peringkat lima dengan 50 poin. Mereka disalip oleh Lazio dan Inter Milan yang sama-sama meraih kemenangan.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini (Gerson 79), Strootman, Nainggolan (Dzeko 64); Under (Defrel 73), Schick, Perotti

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura (Montolivo 89); Suso (Borini 82), Cutrone (Kalinic 66), Calhanoglu

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AC Milan Petik Kemenangan 2-0 di Kandang AS Roma : http://ift.tt/2CFzEdT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AC Milan Petik Kemenangan 2-0 di Kandang AS Roma"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.