Search

Catatan Tercipta Usai Man City Juara Piala Liga

INILAHCOM, London - Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Arsenal. Berikut sejumlah catatan yang tercipta usai pertandingan tersebut.

City menang 3-0 atas Arsenal di laga final yang berlangsung di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam kemarin. Tiga gol The Citizens masing-masing dicetak Sergio Aguero di babak pertama, serta Vincent Kompany dan David Silva di paruh kedua.

Bagi City ini menjadi trofi pertama di bawah asuhan Pep Guardiola serta Piala Liga Inggris kelima sepanjang sejarah klub. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan tersebut memastikan mereka tanpa gelar domestik musim ini.

The Gunners sudah tersingkir di Piala FA serta mereka terpaut sangat jauh dari Manchester City di klasemen Liga Premier Inggris. Selain itu, Meriam London belum mampu menyudahi puasa gelar Piala Liga Inggris selama 25 tahun.

Berikut catatan lainnya yang tercipta usai final Piala Liga Inggris 2017-18:

- Kemenangan 3-0 atas Arsenal menjadi skor terbesar mereka di final, serta menjadi kekalahan terbesar Arsenal di laga pamungkas.

- Manchester City sudah lima kali memenangkan Piala Liga Inggris, hanya Liverpool (8) yang pernah memenangkannya lebih banyak.

- Arsenal sudah enam kali menelan kekalahan dari delapan laga final di Piala Liga Inggris, termasuk tiga final terakhir. The Gunners menjadi tim pertama yang menelan kekalahan di tiga final beruntun (2007, 2011 dan 2018).

- City menjadi salah satu tim yang bisa menjuarai Piala Liga Inggris dalam empat laga final terakhirnya selain Aston Villa, Liverpool, dan Manchester United.

- Arsene Wenger menjadi pelatih yang paling sering menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris (2007, 2011 dan 2018), dia menyamai catatan Sir Alex Ferguson, yang juga mampu empat kali memenangkan trofi tersebut.

- Pep Guardiola tujuh kali keluar sebagai juara dari delapan final trofi mayor di kompetisi domestik maupun Eropa, dia hanya sekali merasakan kekalahan di final melawan Real Madrid di Piala Raja Spanyol 2011 saat masih melatih Barcelona.

- Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir melawan Arsenal. Dia sudah mencetak 15 gol dari 13 penampilan di tahun 2018. Itu menjadi torehan terbaik dari pemain lain di lima liga top Eropa.

- Ini menjadi kemenangan terbesar tim Liga Premier Inggris melawan tim sekasta di final Piala Liga Inggris sejak 2006 (Manchester United 4-0 melawan Wigan), dan menjadi kemenangan terbesar di final Piala Liga Inggris di Wembley sejak 1966 (Aston Villa 3-0 Leeds).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catatan Tercipta Usai Man City Juara Piala Liga : http://ift.tt/2CjqQ1R

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatan Tercipta Usai Man City Juara Piala Liga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.