Search

River dan Boca Tolak Final Dimainkan di Bernabeu

INILAHCOM, Buenos Aires - Langkah CONMEBOL memindahkan lokasi leg kedua final Copa Libertadores 2018 mendapat penolakan dari River Plate dan Boca Juniors.

Leg kedua final Copa Libertadores yang mempertemukan River Plate kontra rival abadinya, Boca Juniors yang harusnya berlangsung di El Monumental Stadium pada akhir pekan kemarin terpaksa ditunda. Keamanan menjadi pertimbangannya setelah terjadi pelemparan bus Boca Juniors oleh fans River Plate.

Guna mencari solusi agar pertandingan superclasico itu tetap bisa berlangsung, CONMEBOL mengadakan pertemua di Asuncion, Paraguay, yang menghasilkan sejumlah poin keputusan. Salah satunya menggelar pertandingan di luar Argentina pada 9 Desember mendatang.

CONMEBOL memilih Stadion Santiago Bernabeu di kota Madrid sebagai venue pertandingan. Stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton itu tidak dipakai Real Madrid yang memainkan laga tandang di tanggal tersebut.

Sayangnya, opsi tersebut tak mendapat respon positif dari kedua klub. Dilansir dari Skysports, baik River Plate dan Boca Juniors menolak memainkan leg kedua di Spanyol.

Meskipun di kota tersebut ada sekitar 71 ribu lebih warga Argentina yang bermukin, hal tersebut tidak sepenuhnya menjamin keamanan fans yang bakal datang.

Dilansir Skysports, penolakan juga didasarkan alasan kota Madrid tengah menggelar pertemuan para pemimpin negara anggota G20 hingga sepekan kedepan.

Artinya, fokus pengamanan akan lebih ketat dengan banyak personel keamanan di setiap sudut kota Madrid. Hal ini tentunya berpotensi menimbulkan kekhawatiran bakal terjadi gesekan suporter dengan polisi.

"Sulit dimengerti bahwa laga sepakbola klasik Argentina tidak bisa dimainkan secara normal di negara yang saat bersamaan mengadakan pertemuan G20," demikian pernyatan resmi River Plate.

"Federasi Sepakbola Argentina (AFA) seharusnya tidak memberikan izin hal-hal berbahaya yang bisa menghalangi laga superclasico di negara kita," lanjut isi pernyataan.

Selain Madrid, CONMEBOL sebenarnya juga mendapat tawaran dari Qatar untuk menggelar laga superclasico tersebut di Khalifa International Stadium di Doha. Bahkan, Qatar bersedia menanggung biaya akomodasi 40 perwakilan dan masing-masing klub.

Di leg pertama yang berlangsung di Stadion La Bombanera, Boca Juniors ditahan imbang 2-2 oleh River Plate.

Sumber: The Sun

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan River dan Boca Tolak Final Dimainkan di Bernabeu : https://ift.tt/2rf2Khb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "River dan Boca Tolak Final Dimainkan di Bernabeu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.