Search

PSSI Tunjuk Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Melalui rapat komite eksekutif, PSSI mengumumkan sosok pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti. Sosok itu adalah Simon McMenemy.

Dalam rapat komite eksekutif yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018), PSSI akhirnya menunjuk McMenemy sebagai juru racik Timnas Indonesia.

Pelatih asal Skotlandia itu menggantikan posisi Bima Sakti yang dipecat setelah gagal membawa Tim Garuda lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Indonesia hanya menempati posisi keempat di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.

"Setelah melakukan rapat komite eksekutif, PSSI sepakat menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

McMenemy bukan nama asing di persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya dia mampu membawa Bhayangkara FC juara di debut kompetisi Liga 1 2017. Musim ini, dia membawa Tim berjuluk The Guardian finis di posisi tiga di bawah Persija dan PSM.

Untuk level internasional, McMenemy pernah menjadi pelatih Filipina di Piala AFF 2010 dan berhasil memawa The Azkals lolos ke semifinal.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Tunjuk Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia : https://ift.tt/2rL8KOM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Tunjuk Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.