Search

Jumpa Villarreal Ini yang Perlu Diwaspadai Barca

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona bakal berusaha memperbaiki catatan kandangnya saat jumpa Villarreal. Ernesto Valverde sudah tahu apa yang perlu diwaspadai dari lawannya itu.

Barcelona menjamu Villarreal di Nou Camp, Senin (3/12/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-14 La Liga 2018-19. Bagi El Barca ini merupakan kesempatan bagus kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan liga sebelumnya.

Di pekan ke-12, Barca untuk pertama kalinya menelan kekalahan di kandang musim ini. Mereka ditekuk Real Betis 3-4. Selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Kedua tim saat ini terpaut jauh di tabel klasemen sementara, Barca di posisi dua dengan mengemas 25 poin sedangkan Villarreal di urutan 17 dengan 14 poin.

Bila menilik catatan enam pertemuan terakhir kedua tim di liga, Barca mendominasi dengan membukukan empat kemenangan serta dua kali imbang. Bahkan, dua pertemuan di musim lalu Barca tujuh kali membobol gawang The Yellow Submarine.

Melihat fakta tersebut Barca tentu lebih diunggulkan dari Villarreal, namun demikian pelatih Ernesto Valverde tak mau kelewat percaya diri.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, Villarreal berpotensi menyulitkan Barca dengan permainan defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik cepat.

"Kami memprediksi Villarreal bakal memberikan perlawanan. Mereka akan berusaha merusak penguasaan bola dan memberikan kami permainan berbeda," kata Valverde.

"Musim lalu, mereka menyulitkan kami dalam mengalirkan bola, dan sekarang mereka punya barisan depan yang bisa memberikan masalah dalam transisi permainan," ia menambahkan.

Valverde meyakini Villarreal datang ke Nou Camp bukan untuk jadi lumbung gol Barca lagi. Sebaliknya, mereka bakal berusaha mencuri poin dalam upaya keluar dari zona degradasi.

"Mereka ingin pulang dari Nou Camp dengan membawa poin. Dan pertandingan ini penting bagi kami," pungkasnya.

Sumber: FC Barcelona

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jumpa Villarreal Ini yang Perlu Diwaspadai Barca : https://ift.tt/2AGWGlQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Villarreal Ini yang Perlu Diwaspadai Barca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.