Search

Arsenal Waspadai Kejutan Brighton di Boxing Day

INILAHCOM, London - Arsenal jumpa Brighton and Hove Albion di laga boxing day. Meski lebih diunggulkan, The Gunners tak mau menganggap remeh lawannya.

Bertamu ke Amex Stadium, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB, Arsenal datang dengan catatan cukup bagus tiga kemenangan, sekali imbang serta dua kali kalah. Akhir pekan kemarin, Meriam London meraih tiga poin usai menundukkan Burnley 3-1.

Sebaliknya, tuan rumah performanya sedang kurang oke. Tim asuhan Chris Hughton selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya masing-masing dari Burnley, Chelsea dan Bournemouth.

Meskipun dari catatan tersebut Arsenal lebih difavoritkan, pelatih Unai Emery tetap menaruh kewaspadaan tinggi. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Brighton diyakini bakal memberikan perlawanan sengit.

Arsenal pernah merasakannya di paruh kedua musim lalu, saat itu Meriam London yang masih dilatih Arsene Wenger menelan kekalahan 2-1.

"Brighton sama seperti Burnley, laga yang sangat berat dari segi fisik, mereka terorganisir, dan seperti Burnley memiliki pelatih hebat yang bekerja dengan sangat baik," ujar Emery.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, Emery bakal menginstruksikan barisan bertahan timnya untuk mewaspadai permainan bola panjang serta umpan silang yang jadi andalan Brighton.

"Ini menjadi tantangan tersendiri, dan saya sangat menghormati tim-tim ini karena mereka juga punya pemain-pemain bagus. Mereka menyusun line-up dengan pemain yang kuat fisiknya dan sering melakukan umpan silang untuk disundul para pemain depannya di kotak penalti," ia menambahkan.

"Kami harus bertahan sangat jauh dari kotak penalti agar bertahan lebih baik melawan mereka," pungkasnya.

Arsenal saat ini berada di peringkat lima dengan mengemas 37 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Brighton di urutan 13 dengan 21 poin.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Waspadai Kejutan Brighton di Boxing Day : http://bit.ly/2SkQrvE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Waspadai Kejutan Brighton di Boxing Day"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.