Search

Chelsea Bakal Rotasi Pemain Hadapi BATE

INILAHCOM, London - Maurizio Sarri bakal kembali melakukan rotasi pemain saat Chelsea jumpa BATE Borisov di Liga Europa 2018-19. Rotasi dianggap perlu untuk menjaga keseimbangan tim.

Chelsea akan menjamu BATE di Stamford Bridge, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Grup L The Blues perlu meraih kemenangan di laga ini guna memperbesar peluang ke fase knock-out.

Namun demikian, Chelsea dihadapkan pada ketatnya jadwal pertandingan. Setelah laga kontra Bate, tim London Biru sudah dinanti Burnley pertandingan Liga Premier Inggris, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Kondisi tersebut mengharuskan Sarri mengistirahatkan beberapa pemain pilar, semisal gelandang Jorginho yang sudah bermain penuh dalam dua laga terakhir timnas Italia ditambah saat Chelsea imbang 2-2 dengan Manchester United.

Selain Jorginho, Sarri juga tidak akan memainkan Eden Hazard yang mengalami cedera punggung. Sebagai gantinya, juru taktik asal Italia itu akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan mereka yang minim jam terbang.

"Pertandingan ini bukan masalah besar bagi kami, karena kami baru bermain lagi lima hari setelah pertandingan terakhir. Masalahnya, kami akan bermain di liga hari Minggu dengan waktu istirahat 65 jam, jadi kami butuh melakukan perubahan," jelas Sarri.

"Contohnya, Jorginho butuh istirahat setelah bermain 90 menit dalam dua pertandingan bersama timnas Italia dan bermain hampir 100 menit di pertandingan terakhir kami, jadi inilah saatnya ia beristirahat."

"Besok yang pasti Eden Hazard absen. Ia mengalami cedera punggung. Kami sedang mencoba memecahkan masalah untuk pertandingan Minggu, saya pikir ini tidak mudah, dan pemain lain yang absen adalah Ethan Ampadu karena cedera lutut," ia melanjutkan.

Chelsea belum terkalahkan dalam 12 laga terakhir, termasuk enam laga kandang di semua ajang dengan catatan empat kemenangan serta dua kali imbang.

Sarri menolak anggapan Chelsea memandang sebelah mata BATE dengan memainkan tim kedua. Ia menegaskan siapapun lawan di kompetisi Eropa punya kualitas yang seimbang.

"Di kompetisi Eropa semuanya sulit. Dua pertandingan sebelumnya tidak mudah, jadi kami harus mempersiapkan pikiran kami untuk memainkan pertandingan sulit lainnya."

"BATE baru kalah empat kali musim ini dan saya pikir mereka akan segera mengakhiri musim (juara). Musim ini, mereka sudah mencatatkan hasil tandang lebih baik daripada main di kandang, jadi ini tidak akan mudah," ia memungkasi.

Sumber: Chelsea

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Chelsea Bakal Rotasi Pemain Hadapi BATE : https://ift.tt/2ArnS94

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea Bakal Rotasi Pemain Hadapi BATE"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.