Search

Penalti Ronaldo Menangkan Juve atas Lazio

INILAHCOM, Roma - Juventus memperpanjang rekor belum terkalahkan di Liga Serie A Italia 2018-19 usai menang 2-1 atas Lazio.

Dalam pertandingan pekan ke-21, Juve bertamu ke kandang Lazio, Stadion Olimpico, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. I Bianconeri mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah.

Statistik mencatat Lazio total melepaskan 17 shots, enam diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Juve hanya melakukan enam percobaan, tiga diantaranya on target.

Lazio tampil menyerang sejak awal pertandingan, peluang pertama tuan rumah didapat Wallace. Umpan Luis Alberto diteruskan Wallace dengan sundulan tapi bola masih terlalu lemah dan mudah diamankan Wojciech Szczesny.

Kesalahan Emre Can di dekat kotak penalti nyaris membahayakan Juventus. Correa menguasai bola dan menyodorkan kepada Alberto. Alberto kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan.

Szczesny kembali menggagalkan peluang Lazio. Kali ini kiper Polandia itu menepis tendangan Marco Parolo dengan tangan kirinya.

Ciro Immobile hampir saja membuka keunggulan Lazio di menit ke-43, bola sepakannya sudah melewati Szczesny, tetapi bolan masih bisa dihalau oleh Daniel Rugani.

Di awal babak kedua, Juve berusaha menggebrak. Umpan Douglas Costa gagal disambar Cristiano Ronaldo di depan gawang.

Lazio merespon beberapa menit kemudian, namun bola kiriman Luis Alberto dari depan kotak penalti masih menyamping dari gawang Szczesny.

I Biancoceleste mencetak gol terlebih dulu di menit ke-59. Berawal dari tendangan sudut Luis Alberto, bola dibelokkan oleh Bastos dan mengenai Emre Can. Reaksi Can tersebut justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, Lazio sebenarnya punya dua peluang bagus lainnya, sepakan Joaquin Correa dan Luis Alberto masih menyamping dari gawang Juve.

Juventus menyamakan skor pada menit ke-74. Joao Cancelo yang baru masuk empat menit sebelumnya menjadi pencetak golnya.

Federico Bernadeschi di sisi kiri memberikan operan kepada Paulo Dybala yang tendangannya ditepis oleh Thomas Strakosha. Bola rebound langsung disambar Joao Cancelo jadi gol. Skor 1-1.

Menit ke-88, Juve mendapat penalti setelah Cancelo dijatuhkan Stefan Radu. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Juve berbalik unggul 2-1.

Lazio mendapat peluang terakhir menyamakan skor di masa injury. Sepakan bebas Sergej Milinkovic-Savic di depan kotak penalti Juve masih jauh dari sasaran. Skor 2-1 bagi kemenangan Juve tak berubah.

Dengan hasil ini, I Bianconeri masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin unggul 11 angka dari Napoli di urutan dua. Sedangkan Lazio turun ke posisi delapan dengan mengumpulkan 32 poin.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Bastos (Pedro Neto 90), Wallace, Radu; Parolo, Luis Alberto (Berisha 81), Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 83)

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci (Chiellini 40), Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Matuidi (Bernardeschi 60), Bentancur; Douglas Costa (Cancelo 70), Dybala, Ronaldo

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penalti Ronaldo Menangkan Juve atas Lazio : http://bit.ly/2DDuFhC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penalti Ronaldo Menangkan Juve atas Lazio"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.