Search

Didukung Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Erick Thohir

INILAHCOM, Jakarta - Erick Thohir mendapat dukungan dari Wapres Jusuf Kalla untuk menjadi Ketum PSSI. Erick baru mau membahas hal tersebut seusai pilpres.

Erick Thohir menjadi salah satu nama yang dianggap layak memimpin PSSI mengagantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri di Kongres Tahunan 2019. Selain Erick, ada Muhaimin Iskandar yang secara terbuka menyatakan keinginannya memimpin PSSI.

Baru-baru ini Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menyebut Erick sebagai sosok tepat mengisi posisi ketum PSSI. Selain memiliki pengalaman di dalam dan luar negeri,Erick juga dinilai memiliki jiwa pemimpin yang kuat.

Mendapat dukungan dari banyak pihak untuk maju sebagai Ketum PSSI, Erick belum bisa mengambil keputusan. Fokusnya saat ini adalah menjalankan tugas sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin sampai pilpres rampung pada April mendatang.

"Saya rasa apa yang Pak JK ucapkan sebuah apresiasi. Tetapi kan seperti yang sudah sampaikan berapa kali, olahraga Indonesia terutama sepakbola harus dikelola secara profesional dan transparan dan tentu tidak politik. Nah kan hari ini saya pada posisi yang sampai bulan April tidak mungkin, jadi jangan juga nanti mengorbankan olahraga dengan posisi-posisi individu yang hari ini kurang menguntungkan," ujar mantan Presiden Inter Milan di FX Plaza, Senayan, Kamis (31/1/2019).

"Jadi kalau saya fokus terhadap tugas saya hari ini. Nanti setelah April ya kami lihat. Tapi sebuah tantangan kalau memang tadi sepakbola bisa dijadikan industrinya terutama liganya ya karena kami tahu ketika liga sepakbola bisa dikelola secara transparan profesional juga pasti akan menciptakan efek dari pada pertumbuhan ekonomi di industri bola itu sendiri," ia melanjutkan.

"Kalau diajak untuk mengelola secara profesional transparan tidak berpolitik, ya boleh kami bicarakan. Tetapi hari ini karena posisi saya, lebih baik saya fokus di sini dulu," ia memungkasi.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Didukung Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Erick Thohir : http://bit.ly/2HJ8Hhq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didukung Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Erick Thohir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.