Search

Bukan Kemenangan Mudah Bagi Chelsea

INILAHCOM, London - Chelsea melaju ke babak kelima Piala FA 2018-19 usai mengalahkan Sheffield Wednesday. Gianfranco Zola menyebut hasil tersebut diraih dengan susah payah.

Bermain di depan publik Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB, Chelsea mendominasi penguasaan bola mencapai 79 persen berbanding 21 persen.

Sheffield yang menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri sempat membuat pemain Chelsea kesulitan mencetak gol sampai 20 menit awal. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-26 lewat penalti Willian.

The Blues baru bisa menambah keunggulan di menit ke-64 lewat aksi Callum Hudson-Odoi. Menit ke-83, Willian mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor akhir 3-0.

Sheffield bukan tanpa perlawanan, walaupun hanya sesekali melancarkan serangan balik, tim divisi Championship itu mampu menghadirkan tiga ancaman berarti ke gawang Chelsea.

Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, lega Chelsea bisa menang. Ia menilai Sheffield tampil dengan motivasi tinggi membuktikan diri mereka bukan tim pelengkap.

"Tentu saja ini adalah sebuah hasil bagus, kami sangat senang. Kami tahu bagaimana sulitnya turnamen ini. Setiap pemain sudah bermain dengan sangat baik," ujar Zola.

"Kami tampil sangat bagus melawan Spurs dan sekali lagi hari ini setelah beberapa menit awal," ia melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, Gonzalo Higuain memainkan laga debutnya sebagai starter. Sayangnya, penyerang asal Argentina punya dua peluang bagus yang gagal berujung gol.

Namun demikian, Zola memakluminya. Belum genap sepekan bergabung El Pipita masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya.

"Kami senang dengan penampilan Higuain, ia sudah mencoba mencari ruang dan mencari bola. Sulit baginya (mencetak gol) jika banyak pemain yang mengelilinginya," Zola menutup.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bukan Kemenangan Mudah Bagi Chelsea : http://bit.ly/2MzqAOk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Kemenangan Mudah Bagi Chelsea"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.