Search

Arsenal Susah Payah Kalahkan Cardiff

INILAHCOM, London - Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 atas Cardiff City dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-24.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 70 persen ball possession, tapi Cardiff yang lebih agresif dengan melepaskan 19 attempts.

Tapi, hanya ada satu gol yang bisa dihasilkan Cardiff. Sedangkan Arsenal tercatat melepaskan 15 attempts, empat sasaran dan berbuah dua gol.

Arsenal melakukan sejumlah perubahan dalam susunan pemain, termasuk kembali bermainnya Mesut Ozil.

Baru dua menit berjalan Arsenal hampir saja mencetak gol, sayang bola sodoran dari Sead Kalosinac dari sisi kiri gagal dikonversi oleh Alexandre Lacazette.

Cardiff merespon di menit ke-12. Bobby Reod melepaskan sepakan keras tapi sayangnya tidak menemui sasaran.

Setelah 20 menit pertama, kedua tim relatiof tak banyak yang membuat peluang berbahaya. Arsenal memang menguasai pertandingan tapi sulit untuk membahayakan pertahan Cardiff.

Tetapi tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih belum mampu memaksimalkan peluang bersih yang didapat. Sampai akhirnya keberuntungan datang di menit ke-65.

Kalosinac melakukan overlap Sol Bamba melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan tenang mengonversikannya jadi gol.

Usai mencetak gol pertama, Arsenal semakin terpacu menambah gol lainnya. Menit ke-65 Alex Iwobi dapat ruang tembak, tetapi upaya Etheridge dengan sigap menepis bola.

The Gunners baru bisa menggandakan skor di menit ke-83. Diawali umpan Aubameyang, Lacazette lantas memasuki pertahanan Cardiff dan sempat terjatuh karena tekel Bamba. Tapi Lacazette lekas bangkit dan menjebol jala Cardiff lewat sepakan keras mendatang yang tak bisa dihalau Etheridge.

Cardiff memperkecil skor di menit ke-93, Mendez-Laing dengan leluasa menyambut umpan silang dari sayap kiri pertahanan Arsenal. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut Arsenal tetap di posisi lima dengan perolehan 47 poin, sama dengan yang dikemas Chelsea di urutan empat. Sedangkan Cardiff di posisi 18 dengan 19 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Carl Jenkinson 62'), Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Mohamed Elneny (Alex Iwobi 46'); Mesut Oezil (Aaron Ramsey 78'); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Cardiff City: Neil Etheridge; Lee Peltier, Bruno Ecuele Manga, Sol Bamba, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Callum Paterson, Harry Arter (Kadeem Harris 83'), Joe Ralls, Bobby Reid (N Mendez-Laing 72'); Oumar Niasse.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Susah Payah Kalahkan Cardiff : http://bit.ly/2CWKq1Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Susah Payah Kalahkan Cardiff"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.