Search

Begini Kondisi Cedera Rezaldi Hehanussa

INILAHCOM, Jakarta - Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan menjelaskan kondisi terkini cedera yang dialami, Rezaldi Hehanussa. Menurutnya cedera Rezaldi adalah cedera lama yang kambuh kembali.

Akibat cedera tersebut, pemain yang akrap disapa Bule itu absen saat Persija berjumpa dengan 757 Kepri Jaya pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Kamis (31/1/2019) yang berakhir imbang 1-1. Posisi Bule di bek kiri digantikan oleh Dany Saputra.

Lebih lanjut dokter spesialisasi olahraga itu mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan dengan memberikan obat maupun terapi agar peradangannya mereda. Secara teori proses peradangannya mereda antara satu hingga dua minggu

"Kondisi bule merupakan cedera lama karena dia mempunyai spurs pada posterior calcaneal bone. Tepatnya di bagian insersi dari tendon achiles, dengan gesekan sepatu dan aktivitas fisik tertentu maka spurs ini dapat menekan bursa yang menyebabkan terjadinya tendon achiles bursitis," ujar Donny Kurniawan dikutip dari laman resmi Persija.

"Namun kambuhan akan cedera ini sangat tinggi dan sampai saat ini intervensi non surgery tetap menjadi pilihan utama, mempertimbangkan risiko pasca operasi juga tinggi. Bule tetap melakukan latihan fisik namun dipilih latihan yang tidak mengganggu proses penyembuhan cederannya," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Begini Kondisi Cedera Rezaldi Hehanussa : http://bit.ly/2S2NeVq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Kondisi Cedera Rezaldi Hehanussa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.