Search

Burnley Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun MU

INILAHCOM, Manchester - Rangkaian kemenenangan beruntun Manchester United terhenti usai dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Burnley.

MU menjamu Burnley di Old Trafford dalam pertandingan pekan kel-24 Liga Premier Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. United mendominasi penguasaan bola hingga 74 persen, mereka melepaskan total 28 shots dengan sembilan diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Burnley mengandalkan serangan balik dalam upaya mereka memberikan perlawanan pada tuan rumah.

MU mengambil inisiatif bermain menekan sejak awal laga. Peluang pertama tuan rumah diperoleh Marcus Rashford di menit kesembilan. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Burnley.

Burnley merespon semenit berselang lewat Dwight McNeil. Ia mencoba melepaskan sepakan jarak jauh yang masih tipis melayang di atas gawang MU.

United sebenarnya sempat membobol gawang Burnley setelah Paul Pogba memanfaatkan bola terobosan dari Juan Mata. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Pogba terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Sepakan Juan Mata di menit ke-41 juga belum menghasilkan gol bagi MU. Bola kirimannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Burnley.

Di babak kedua, MU menaikkan tempo permainan. Namun, gawang mereka yang malah kemasukan terlebih dulu di menit ke-51.

Jack Cork merebut bola dari Pereira tepat di depan kotak penalti MU. Cork kemudian dengan cepat mengoper kepada Barnes yang bergerak masuk ke kotak penalti. Barnes sukses menaklukkan David De Gea untuk menjebol gawang MU.

United berupaya membalas gol tersebut, tetapi dua peluang bagus Rashford masih mampu digagalkan oleh kiper Tom Heaton.

MU terus mengurung pertahanan Burnley, akan tetapi banyak dan rapatnya barisan pertahanan tim lawan membuat MU kesulitan melakukan kombinasi permainan di area penalti.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang MU malah kemasukan gol kedua di menit ke-81. Ashley Westwood melepaskan umpan yang disundul oleh Chris Wood. Wood luput dari kawalan lini belakang MU dan dengan mudah menanduk bola.

Enam menit berselang, MU dapat kesempatan menipiskan skor setelah Jesse Lingard dijatuhkan Jeff Hendrick di area penalti. Pogba yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjadikan skor 1-2.

Di sisa waktu yang ada, MU terus menekan Burnley. Upaya Setan Merah akhirnya berbuah gol penyeimbang di menit ke-92. Umpan Ashley Young disundul Alexis Sanchez dan bola ditepis Heaton. Bola rebound langsung disambar Victor Lindelof untuk membawa MU menyamakan skor 2-2.

Hasil imbang ini menghentikan catatan delapan kemenangan beruntun MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tambahan satu poin belum mengubah posisi MU di urutan enam dengan 45 poin, sedangkan Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Pereira (Lingard 62'), Matic, Pogba, Rashford, Lukaku (Sanchez 67'), Mata

Burnley: Heaton, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil (Gudmundsson 78'), Barnes, Wood

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Burnley Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun MU : http://bit.ly/2BaW9ts

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Burnley Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun MU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.