Search

Michy Batshuayi Kembali Ke Liga Premier Inggris

INILAHCOM, London - Setelah bertualang di beberapa liga top Eropa, Michy Batshuayi memutuskan kembali ke Liga Premier Inggris usai menyelesaikan transfer ke Crystal Palace dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19.

Sebelum kembali ke Liga Premier Inggris untuk bergabung dengan Crystal Palace, Batshuayi sempat merasakan kompetisi di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund dan di La Liga Spanyol dengan Valencia.

"Ini adalah perekrutan yang fantastis untuk Crystal Palace. Michy adalah pemain yang telah lama kami kagumi, dan saya senang bahwa kami akhirnya berhasil mendapatkannya. Dia akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk pasukan kami," ujar presiden klun Steve Parish dikutip dari laman resmi Crystal Palace.

Batshuayi memulai karir profesionalnya di Standard Liege pada 2011, mencetak 44 gol dalam 120 pertandingan di semua kompetisi. Lalu bergabung dengan Olympique Marseille pada 2014, mencetak 33 gol dalam 78 penampilan selama dua musim.

Pada Juli 2016, ia direkrut oleh Chelsea, dan mencetak gol yang memenangkan gelar Liga Premier di musim debutnya. Total dia mencetak 19 gol dalam 53 pertandingan untuk The Blues, sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund musim lalu di mana dia mencetak sembilan gol dalam 14 pertandingan.

Musim ini ia telah tampil dalam 23 pertandingan untuk Valencia, mencetak tiga gol saat dipinjamkan, Batshuayi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat turnamen teratas berbeda, yakni di Inggris, Spanyol, Prancis dan Jerman selama abad ke-21.

Sedangkan karier internasionalnya, Batshuayi mencetak gol debutnya di timnas Belgia saat melawan Siprus pada Maret 2015, dan sejauh ini ia telah memiliki 12 gol dalam 23 penampilan untuk negaranya, memainkan peran di tim yang mencapai perempat final Piala Euro 2016 dan tempat ketiga di Piala Dunia 2018.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Michy Batshuayi Kembali Ke Liga Premier Inggris : http://bit.ly/2GjfD2a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Michy Batshuayi Kembali Ke Liga Premier Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.