Search

Kante Siap Tanggung Semua Biaya Pencarian Sala

INILAHCOM, London - Hilanganya Emiliano Sala mengundang empati dari sesama pesepakbola. Gelandang Chelsea, N'Golo Kante bersedia menanggung biaya pencarian lanjutan Sala.

Sala merupakan salah satu dari dua penumpang pesawat jet pribadi bermesin tunggal yang dinyatakan hilang dalam perjalanan dari Nates ke Cardiff City pekan ini.

Kepolisian Guernsey telah melakukan pencarian baik dari udara maupun di perairan dengan mengerahkan tiga pesawat, lima helikopter, dan dua perahu penyelamat. Tetapi, sampai berita ini dimuat hasilnya masih nihil.

Sebelum pesawatnya hilang dari pantauan radar di Pulau Channel, Sala diketahui sempat mengirim pesan suara ke salah satu grup WhataApp. Dengan ketakutan dan panik, ia menyebut pesawat yang ditumpanginya bakal pecah.

Sabtu (26/1/2019) waktu setempat, tim SAR dan otoritas berwenang memutuskan untuk menghentikan pencarian Sala.

Keputusan tersebut menggerakan sesama pesepakbola seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan legenda timnas Argentina Diego Maradona yang mendesak agar pencarian dilanjutkan.

Sebuah penggalangan dana juga digelar untuk membiayai pencarian Sala secara pribadi. Sampai saat ini uang dari para donatur yang sudah terkumpul mencapai 270 ribu Euro sejak dimulai Sabtu kemarin.

Kante yang pernah satu tim dengan Sala di Caen tak mau ketinggalan menunjukkan empatinya. Dilansir Calciomercato gelandang 27 tahun bersedia membiayai pencarian Sala dari uang pribadinya.

Setelah meneken kontrak baru hingga 2023 bersama Chelsea, Kante menerima gaji sebesar 290 ribu Pounds (5,3 miliar Rupiah) per pekan yang menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kante Siap Tanggung Semua Biaya Pencarian Sala : http://bit.ly/2MCiDYL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kante Siap Tanggung Semua Biaya Pencarian Sala"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.