Search

Barca Kalah, City Dapat Untung dari Sisi Finansial

INILAHCOM, Barcelona - Denis Suarez baru saja memainkan laga ke-70 bersama Barcelona. Catatan tersebut memberi keuntungan finansial bagi Manchester City yang pernah jadi klub Suarez.

Denis Suarez masuk menggantikan Malcom di babak kedua saat Barcelona tengah tertinggal 0-2 dari Levante di leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB.

Penetrasinya di area penalti berujung pelanggaran yang memaksa wasit menunjuk titik putih di menit ke-85. Philippe Coutinho yang maju sebagai eksekutor mampu menipiskan kekalahan Barca jadi 1-2.

Bagi Denis Suarez laga tersebut menjadi penampilan ke-70 bersama Los Blaugrana sejak 2016 lalu. Sesuai kesepakatan yang terjalin antara Barca dengan Manchester City saat perekrutan si pemain, Los Blaugrana harus membayar 800 ribu Euro kepada City setiap 10 laga yang dimainkan Denis Suarez.

Artinya, The Citizens sudah mendapat 5,6 juta Euro dari Barcelona sejauh ini. Jumlah tersebut bisa bertambah jika Suarez kembali mendapat kesempatan 10 laga lagi hingga akhir musim.

Jika ditambah biaya 1,8 juta Euro yang dibayarkan Barca saat merekrut pemain kebangsaan Spanyol tiga tahun lalu, City sudah meraup keuntungan 7,4 juta Euro dari Los Blaugrana.

Jumlah tersebut diketahui lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan Barca saat memboyongnya dari Villarreal pada 2016 dengan nilai 3,4 juta Euro.[rza]

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barca Kalah, City Dapat Untung dari Sisi Finansial : http://bit.ly/2SOlGiJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barca Kalah, City Dapat Untung dari Sisi Finansial"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.