Search

Tak Ada Jaminan Juara Paruh Musim Pasti Scudetto

INILAHCOM, Turin - Juventus menyandang status juara paruh musim. Tapi, tak ada jaminan juara paruh musim bisa mengakhiri musim dengan memenangkan Scudetto.

Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AS Roma, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB di Allianz Stadium dalam pekan ke-17 Seri A. Gol tunggal Bianconeri dicetak Mario Mandzukic.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kokoh di puncak klasemen mengemas 49 poin dari 17 laga atau unggul delapan poin dari Napoli di posisi dua. Meski masih menyisakan dua laga lagi untuk menyentuh paruh musim (pekan ke-19), Napoli tak mungkin bisa mengejar poin Juventus karena berjarak delapan poin.

Juventus memang mendominasi Seri A di tujuh musim beruntun dengan memenangkan Scudetto. Tapi, dua dari tujuh Scudetto tersebut, Juventus gagal merebut status juara paruh musim.

Juventus gagal menjadi juara paruh musim di 2015/16 dan 2017/18 dimana saat itu Napoli yang berada di puncak klasemen. Kenyataannya, Napoli gagal memenangkan Scudetto.

Sebelum itu, di musim 2003/04, AS Roma merupakan juara paruh musim. Tapi, pada akhirnya AC Milan yang merebut Scudetto. Roma juga pernah menjadi juara paruh musim di 2001/02 dan Scudetto jatuh ke tangan Juventus.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tak Ada Jaminan Juara Paruh Musim Pasti Scudetto : http://bit.ly/2CvGhCV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Jaminan Juara Paruh Musim Pasti Scudetto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.