Search

Penalti Tak Biasa Aduriz ke Gawang Valladolid

INILAHCOM, Basque - Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, mencetak gol penalti tak biasa saat timnya jumpa Real Valladolid di pekan ke-17 La Liga Spanyol 2018-19. Sayang, gol tersebut tak berujung kemenangan bagi Bilbao.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Mames Stadium, Sabtu (22/12/2018) kemarin, Bilbao kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Valladolid.

Tuan rumah mendapat kesempatan bagus mencetak gol di menit ke-45 setelah wasit menunjuk titik putih, Aduritz maju sebagai algojo.

Tak seperti eksekutor penalti pada umumnya yang mengambil beberapa langkah menghadapi tendangan 12 pas, Aduriz justru melakukan eksekusi tanpa ancang-ancang.

Dengan kaki kiri berada di samping bola, sedangkan kaki kanannya mengayun ke belakang kemudian menyepak bola tepat ke pojok kanan bawah gawang yang gagal dibendung kiper Iago Herrerin.

Bagi Aduriz yang sudah menginjak usia 37 tahun, itu merupakan gol keduanya dari 12 penampilan di liga musim ini.

"Penalti Aduriz adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya, saya belum pernah melihat hal seperti itu selama bertahun-tahun di sepak bola," ujar mantan bek Bilbao dan timnas Spanyol, Andoni Goikoetxea, dikutip dari ESPN.

Sayangnya, gol penalti unik Aduriz gagal mempersembahkan kemenangan bagi Bilbao. Valldolid memaksakan hasil imbang 1-1 setelah Oscar Plano mencetak gol penyeimbang mendekati akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Bilbao masih tertahan di urutan 17 dengan 16 poin. Mereka hanya berharak satu poin dari Villarreal di zona degradasi.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penalti Tak Biasa Aduriz ke Gawang Valladolid : http://bit.ly/2LwxYtd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penalti Tak Biasa Aduriz ke Gawang Valladolid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.