Search

Klopp Akui Liverpool Menang karena Beruntung

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool harus menunggu sampai masa injury untuk mencetak kemenangan atas Everton. Jurgen Klopp mengakui kemenangan timnya tak lepas dari keberuntungan, namun demikian ia tak mengesampingkan jerih payah pemainnya.

Dalam laga derbi Merseyside yang berlangsung di Anfield, Minggu (2/12/2018) malam WIB, kedua menampilkan permainan terbuka dan saling melancarkan ancaman. Liverpool yang melakukan 58 persen penguasaan bola tercatat melepaskan 16 shots. Sedangkan Everton sembilan kali mengancam gawang The Reds.

Namun, kedua tim masih bermain imbang 0-0 sampai 90 menit waktu normal usai. Di masa injury tepatnya menit ke-95 petaka bagi Everton terjadi.

Sepakan voli Virgil van Dijk dari luar kotak penalti mengarah ke atas dan jatuh tepat mengenai mistar gawang sehingga gagal diantisipasi Jordan Pickford.

Bola terlebih dulu dua kali memantul mistar gawang, lalu kembali ke area permainan. Divock Origi yang berdiri bebas di dekat gawang Everton tanpa kesulitan meneruskan bola masuk ke gawang.

Klopp tak memungkiri kemenangan timnya kali ini berbau keberuntungan. Tapi, ia tetap mengepresiasi determinasi pemainnya hingga menit akhir.

"Golnya memang beruntung, tapi ide kami jelas. Kami ingin menang sampai detik terakhir," ujar Klopp.

"Kami ingin menunjukkan itu dengan memasukkan penyerang. Itu adalah laga yang panjang dan terbuka. Saya rasa kami layak mendapatkan tiga poin," ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool terus membuntuti Manchester City di posisi dua dengan nilai 36 sedangkan Everton di peringkat enam dengan 22 poin.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Klopp Akui Liverpool Menang karena Beruntung : https://ift.tt/2U5Ckf3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp Akui Liverpool Menang karena Beruntung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.