Search

Ketika Pemain Harus Latihan di Hari Natal

INILAHCOM, Manchester - Di saat umat Kristiani merayakan Natal bersama keluarga, hal itu tak bisa dirasakan pemain-pemain di Liga Primer Inggris. Mereka harus berlatih sore hari bertepatan dengan Natal.

Di saat hampir semua liga eropa meliburkan kompetisi saat Natal dan tahun baru, Liga Inggris tak melakukan itu. Mereka tetap bertanding di laga bertajuk Boxing Day yang biasa digelar satu hari usai Natal.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, semua pemainnya bisa menerima dengan lapang dada mereka harus berlatih di sore hari saat perayaan Natal.

Di laga Boxing Day, City akan tandang ke King Power Stadium menghadapi Leicester City, Rabu (26/12/2018). Artinya, sesi latihan digelar satu hari sebelum bertanding, yakni saat bertepatan dengan perayaan Natal.

"Kami harus beradaptasi dengan kalender, terkadang kami main di 26, 28, 30 Desember atau hanya beberapa hari. Kini kami akan menjalani pertandingan setiap empat hari. Kami akan berlatih sore hari di tanggal 25 sebelum bertolak ke Leicester. Kami harus berlatih sebelum bertanding, kami harus," ujar Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola memberikan sedikit kelonggaran waktu sesi latihan agar para pemain bisa lebih lama menghabiskan waktu dengan keluarga merayakan Natal.

"Biasanya kami berlatih pukul 3 atau 4 sore, tapi nanti kami akan berlatih pukul 5 sore agar pemain bisa lebih lama satu jam dengan keluarga," katanya.

"Kami harus berlatih sebelum pertandingan resmi. Para pemain tahu mereka main di Inggris. Di Jerman dan sebagian besar liga lainnya mereka berhenti bermain. Jika kami main di tanggal 27, kami bisa libur di tanggal 25. Tapi kami main di tanggal 26, artinya latihan di tanggal 25, itu normal," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ketika Pemain Harus Latihan di Hari Natal : http://bit.ly/2EO3dir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Pemain Harus Latihan di Hari Natal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.