Search

Drama Enam Gol akhiri Laga Arsenal Kontra Spurs

INILAHCOM, London - Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris musim 2018-19, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal langsung mengambil inisiatif serang sejak menit awal. Hasil menit ke-9 mereka mampu unggul terlebih dahulu setelah wasit memberikan penalti untuk tuan rumah karena Jan Vertonghen melakukan handsball di kotak penalti. Aubameyang yang maju sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Hugo Lloris. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Spurs tidak tinggal diam, mereka terus berupaya membongkar pertahanan Arsenal. Menit ke-12 Son Heung-Min hampir menyamakan kedudukan namun sepakan yang dilepaskannya masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Bernd Leno.

Arsenal pun langsung merespon, menit ke-19 mereka mengancam gawang Spurs lewat aksi Alex Iwobi, namun sepakan langsung Iwobi yang mengarah ke gawang mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30. Berawal dari umpan tendangan bebas Eriksen disambut Eric Dier dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 1-1.

Di saat babak pertama hampir dipastikan berakhir imbang, Spurs secara mengejutkan mampu menggandakan keunggulan di menit akhir. Spurs diberikan penalti oleh wasit setelah Son dilanggar oleh Rob Holding di dalam kotak penalti. Harry Kane yang maju menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke sudut gawang. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Spurs tersebut hanya bertahan hingga menit ke-56 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini dan sekaligus penyama kedudukan. Meneruskan umpan matang dari Aaron Ramsey ia kembali membobol gawang Hugo Lloris. Skor 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat motivasi Arsenal untuk berbalik unggul bertambah. Hasilnya menit ke-74 mereka berhasil berbalik unggul 3-2 setelah Alexandre Lacazette mencetak gol memaksimalkan umpan dari Aaron Ramsey.

Hanya berselang tiga menit tuan rumah kembali mencetak gol dan memperlebar keunggulan mereka menjadi dua gol. Kali ini Lucas Torreira yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol menuntaskan umpan dari Aubameyang. Skor 4-2.

Menit ke-85 petakan mendatangi Spurs, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain usai Jan Vertonghen diusir wasit setelah menerima kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, Arsenal tidak mampu menambah keunggulan mereka. Skor 4-2 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Arsenal menggeser posisi Spurs di posisi keempat dengan raihan 30 poin, unggul selisih gol dari Spurs yang turun ke peringkat kelima.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Bernd Leno; Shkodran Mustafi (Matteo Guendouzi 71'), Sokratis, Rob Holding; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan (Aaron Ramsey 46'), Pierre-Emerick Aubameyang, Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 46').

Tottenham: Hugo Lloris; Serge Aurier, Jan Vertonghen, Juan Foyth, Ben Davies (Danny Rose 82'); Eric Dier; Moussa Sissoko, Dele Alli (Harry Winks 80'), Christian Eriksen, Son Heung-Min (Lucas Moura 80'); Harry Kane.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Drama Enam Gol akhiri Laga Arsenal Kontra Spurs : https://ift.tt/2Pe4qAN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Enam Gol akhiri Laga Arsenal Kontra Spurs"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.