Search

Gol Welbeck Menangkan Arsenal atas Sporting CP

INILAHCOM, Lisbon - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Sporting CP dalam kemenang tipis 1-0 pada laga ketiga grup E Liga Europa, Jumat (26/10/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Jose Alvalade Stadium, kedua tim memainkan permainan dengan tempo lambat di menit awal-awal, kedua kesebelasan terlihat berhati-hati dalam melancarkan serangan mereka.

Menit ke-16 akhirnya Sporting mampu mengancam gawang tuan rumah, Bruno Fernandes berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun bolanya masih melambung di atas gawang, Bernd Leno.

Arsenal pun merespon serangan dari tuan rumah melalui aksi yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan di menit ke-24, tetapi bola hasil sepakan kerasnya masih mengarah tepat ke pelukan kiper, Renan Ribeiro.

Menit ke-32 tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol. Nani menciba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun masih melambung di atas gawang.

Hingga menit akhir babak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol dan hanya menghasilkan peluang-peluang saja. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Arsenal mencoba menaikkan tempo permainan, hasilnya mereka berhasil mendapatkan peluang-peluang namun berhasil digagalkan pemain belakang dan kiper Sporting.

Menit ke-67 Arsenal berhasil mencetak gol lewat sundulan Danny Welbeck, namun gol itu dibatalkan wasit karena welbeck terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada pemain belakang Sporting.

Sepuluh menit berselang tim tamu akhirnya mampu mencetak gol menit ke-77, Welbeck akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang sporting, Welbeck berhasil mencuri bola dan menggiringnya hingga kotak penalti sebelum melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper. Skor 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat Arsenal menurunkan serangan mereka, tercatat beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Sporting. Menit ke-87 Aaron Ramsey mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti namun mampu dihalau oleh lini belakang tuan rumah.

Tuan rumah yang berupaya menyamakan kedudukan gagal memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol. Skor 0-1 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahab tiga poin ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup E dengan raihan sembilan poin dari tiga laga, sedangkan Sporting di peringkat kedua dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain
Sporting Lisbon:
Renan Ribeiro; Stefan Ristovski (Bruno Gaspar 46'), Andre Pinto, Sebastian Coates, Marcos Acuna; Rodrigo Battaglia, Radosav Petrovic, Nemanja Gudelj (Jobane Cabral 71'); Nani (Abdoulaye Diaby 87'), Fredy Montero, Bruno Fernandes.

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, Granit Xhaka; Mohamed Elneny (Lucas Torreira 58'), Matteo Guendouzi; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Danny Welbeck (Alexandre Lacazette 81'); Pierre-Emerick Aubameyang (Alex Iwobi 86').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gol Welbeck Menangkan Arsenal atas Sporting CP : https://ift.tt/2ELATPa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Welbeck Menangkan Arsenal atas Sporting CP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.