Search

Jumpa Iran Ini yang Harus Diwaspadai Spanyol

INILAHCOM, Kazan - Spanyol jumpa Iran di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018. Tim Matador mengincar poin perdana di gelaran ini. Situasi bola mati diyakini akan menjadi ancaman berbahaya bagi Spanyol.

Hanya meraih satu poin di laga pembukan usai ditahan imbang Portugal 3-3, Spanyol bakal menjadikan Iran korban amukan pertama di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.

Sempat diliputi kekhawatiran menyusul pemecatan Julen Lopetegui dari jabatan pelatih dua hari jelang kickoff, Spanyol membuktikan hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kondisi internal tim.

Ini terlihat saat mereka mampu mengungguli Portugal sebelum akhirnya disamakan Cristiano Ronaldo mendekati akhir laga.

Andres Iniesta memastikan semua rekan setimnya menyambut baik penunjukkan Fernando Hierro sebagai pelatih baru. Terpenting baginya sekarang adalah bagaimana menjadi konsistensi serta visi bermain.

"Spanyol tetap solid. Kami menujukkan kepercayaan pada rekan-rekan kami dan bersama-sama bergerak dengan tujuan sama," ujar gelandang 34 tahun.

Sementara itu, Fernando Hierro antusias menyambut pertandingan tersebut. Iran yang kini di bawah asuhan Carlos Quieroz diakui Hierro punya kualitas permainan yang berpotensi menyulitkan Spanyol, khususnya dari situasi bola mati.

"Carlos (Quieroz) adalah pria luar biasa. Selalu menyenangkan berbincang dengannya soal sepakbola. Ia adalah pelatih hebat," kata Hierro.

"Iran adalah tim sangat memahami apa yang ingin dilakukan, dan tidak mudah mencetak gol ke gawang mereka. Mereka sangat kuat secara fisik dan sangat bagus dalam bola-bola mati," ia melanjutkan.

Gawang Spanyol sudah kemasukan tiga gol di laga perdana salah satunya akibat blunder fatal David De Gea. Kendati demikian, Hierro masih mempercaya De Gea sebagai starter di laga melawan Iran.

"David De Gea akan masuk dalam starting line up. Kami menaruh kepercayaan penuh kepadanya," dia memungkasi.

Spanyol membutuhkan kemenangan guna menjaga peluang lolos ke babak gugur. Jika mampu menang, La Furia Rojas akan menempati posisi teratas klasemen Grup B dengan catatan Portugal ditahan imbang atau kalah dari Maroko di pertandingan lainnya.

Sumber: FIFA

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jumpa Iran Ini yang Harus Diwaspadai Spanyol : https://ift.tt/2t9OOWT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Iran Ini yang Harus Diwaspadai Spanyol"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.