Search

Mbappe Samai Rekor Pele di Piala Dunia

INILAHCOM, Kazan - Pertandingan perempatfinal Piala Dunia antara Prancis menghadapi Argentina menjadi panggung bagi Kylian Mbappe. Dua golnya menyamai rekor yang pernah dibuat legenda Brasil, Pele.

Dalam laga yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB, Prancis menang 4-3 atas Argentina dan melaju ke babak perempatfinal.

Mbappe menjadi bintang kemenangan Les Bleus. Pergerakan cepatnya di babak pertama berujung penalti setelah ia dijatuhkan Marcos Rojo di area penalti. Antoine Griezmann yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Prancis kemudian tertinggal 2-1 setelah Tim Tango mencetak dua gol lewat Angel Di Maria dan Mercado.

Prancis mampu menyamakan skor setelah sepakan voli Benjamin Pavard bersarang di sisi kanan gawang Argentina. Kemudian dua gol Mbappe membalikkan skor jadi 4-2 sebelum Sergio Aguero menipiskan skor jadi 4-3 di masa injury.

Mencetak dua gol di Piala Dunia, Mbappe menjadi remaja pertama yang bisa melakukannya setelah Pele di Piala Dunia 1958.

Namun demikian, Mbappe tak mau terlampau jemawa. Ia merasa belum sebanding dengan legenda sepakbola Brasil itu.

"Saya sangat senang dan sunggung menyenangkan bisa menjadi remaja kedua (yang mencetak dua gol di fase gugur) setelah Pele. Tapi mari kita tempatkan segala sesuatunya dalam konteks: Pele itu sudah di kategori lain, tapi memang terasa menyenangkan bisa di antara orang-orang ini," kata pemain PSG.

"Seperti yang sudah saya bilang dan selalu saya katakan, di Piala Dunia Anda punya semua pemain kelas top. Jadi, ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan dan kemampuan Anda. Tak ada tempat yang lebih baik ketimbang Piala Dunia," dia memungkasi.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mbappe Samai Rekor Pele di Piala Dunia : https://ift.tt/2yTJkFb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mbappe Samai Rekor Pele di Piala Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.