Search

Jepang Lolos ke 16 Besar Berkat Fair Play

INILAHCOM, Volgograd - Jepang tetap melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 meski di laga terakhir menelan kekalahan 0-1 dari Polandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB, Jepang yang butuh kemenangan bermain dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen berbanding 48 persen.

Samurai Biru melepaskan enam shots dengan tiga diantaranya tepat ke sasaran. Sedangkan Polandia yang mengandalkan serangan balik mampu mengarahkan dua shots tetap sasaran.

Jepang tidak menurunkan beberapa pemain pilarnya di laga ini termasuk Shinji Kagawa, Makato Hasebe dan Keisuke Honda sebagai starter. Kendati demikian, Jepang tidak kehilangan permainan menyerangnya.

Polandia yang sudah dipastikan tidak lolos lebih banyak menunggu. Sampai menit ke-25 belum ada peluang bagus dari kedua negara.

Jepang yang kesulitan menembus ketatnya barisan belakang Polandia mengancam lewat upaya dari luar kotak penalti yang dilepaskan Inui. Tapi, sampai peluit tanda jeda berbunyi, skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak jauh berbeda. Jepang masih saja kesulitan mencetak gol meski mendominasi alur bola.

Polandia mampu memecah kebuntuan di menit ke-59 berkat gol Jan Bednarek. Ia meneruskan umpan silang dari sayap kiri. Skor 0-1 bagi Polandia.

Jepang mulai panik, terlebih di laga lainnya Kolombia dan Senegal masih bermain imbang tanpa gol. Artinya, Jepang butuh satu gol untuk menyamakan skor agar bisa lolos.

Namun, Jepang sedikit bisa lega setelah Kolombia unggul 0-1 dari senegal di menit ke-73.

Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi kemenangan Polandia tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Jepang tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Senegal (4), kelolosan Samurai Biru ditentukan dari aspek Fair Play jumlah catatan kartu kuning yang diterima pemainnya.

Jepang mengemas empat kartu kuning lebih sedikit daripada Senegal yang mendapat enam kartu kuning. Aturan ini dipakai jika kedua tim memiliki nilai, selisih gol dan produktifitas gol yang sama.

Meski menang, Polandia tetap tersingkir karena mereka menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

Susunan Pemain

Jepang: Kawashima; Sakai, Yoshida, Makino, Nagatomo; Gotoku Sakai, Shibasaki, Yamaguchi, Usami (Inui 65'); Okazaki (Osako 47'); Muto (Hasebe 82')

Polandia: Fabianski; Jedrzejczyk, Bednarek, Glik, Bereszynski; Goralski, Krychowiak; Kurzawa (Peszko 79'), Zielisnki (Teodorczyk 79'), Grosicki; Lewandowski

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jepang Lolos ke 16 Besar Berkat Fair Play : https://ift.tt/2KeHhAF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Lolos ke 16 Besar Berkat Fair Play"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.