Search

Bungkam Senegal, Kolombia Juara Grup

INILAHCOM, Samara - Kolombia sukses mengalahkan Senegal dengan skor tipis 1-0 di pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2018. Hasil ini meloloskan Kolombia ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Samara Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB, kedua negara bermain menyerang sejak menit awal babak pertama. Di menit ke-13 Kolombia mendapatkan peluang berbahaya dari tendangan bebas, namun bola hasil sepakan Juan Quintero masih bisa ditepis oleh kiper Senegal, Khadim N'Diaye.

Di menit ke-17 Senegal bisa saja unggul, jika wasit memberi penalti setelah Sadio Mane dijatuhkan oleh Davinson Sanchez di kotak terlarang, namun wasit menyatakan itu bukan pelanggaran setelah melihat tanyangan ulang VAR.

Kolombia kembali mendapatkan peluang di menit ke-25 dari tendangan bebas yang diambil oleh Quintero, bola hasil sepakannya sempat disambar oleh Radamel Falcao di dalam kotak penalti, namun bolanya masih melebar di samping gawang Khadim.

Senegal merespon di menit ke-36, Sane kembali dijatuhkan Sanchez di depan kotak penalti. Salf Sane gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah bola hasil sepakannya melambung di atas gawang.

Meski banyak menghasilkan peluang-peluang berbahaya, kedua negara belum mampu mengubah kedudukan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua, kedua negara menaikan tempo permainan dengan sama-sama melakukan serangan di menit-menit awal dan menghasilkan banyak peluang-peluang.

Di menit ke-62 Senegal mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, setelah Carlos Sanchez kembali menjatuhkan Mane di depan kotak penalti. Mane masih belum mampu mengarahkan bola ke gawang.

Petaka bagi senegal di menit ke-73. Yerry Mina membawa Kolombia memimpin, ia membelokkan bola sepak pojok Quintero dengan sundulan kepala, skor sementara 1-0 untuk Kolombia.

Dua menit berselang, Senegal hampir menyamakan skor. Sepakan Mbaye Niang yang berhadapan satu lawan satu masih bisa digagalkan kiper David Ospina.

Tertinggal 1-0 Senegal terus mengurung pertahanan Kolombia, namun ketangguhan Ospina di bawah mistar gawang Kolombia berhasil menggagalkan peluang-peluang yang dimiliki Senegal. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini Kolombia berada di peringkat pertama klasemen akhir Grup H dengan torehan enam poin, sedangkan Senegal turun ke peringkat ketiga dengan torehan empat poin yang sekaligus mengubur mimpi mereka lolos ke fase gugur meski sama-sama meraih empat poin dengan Jepang.

Senegal gagal lolos ke babak selanjutnya karena mengemas jumlah kartu kuning lebih banyak (6) daripada Jepang (4). Penentuan ini dipakai setelah kedua tim memiliki kesamaan dalam perolehan poin, selisih gol dan produktifitas gol. ini sama.

Susunan pemain

Senegal: Khadim N'Diaye; Lamine Gassama, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly (Moussa Wague 74'); Ismaila Sarr, Idrissa Gana Gueye, Cheikhou Kouyate, Keita Balde (Moussa Konate 80'); Mbaye Niang (Diafra Sakho 86'), Sadio Mane.

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Mateus Uribe (Jefferson Lerma 83'), Carlos Sanchez; Juan Cuadrado, Juan Quintero, James Rodriguez (Luis Muriel 31'); Radamel Falcao (Miguel Borja 89').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bungkam Senegal, Kolombia Juara Grup : https://ift.tt/2lEoVuj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bungkam Senegal, Kolombia Juara Grup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.