Search

Bukti VAR Sukses Besar di Piala Dunia 2018

INILAHCOM, Moskow - Meskipun masih menuai banyak kritikan, Ketua komite wasit FIFA, Pierluigi Collina, menyebut penerapan Video Assistant Referee (VAR) sukses besar di Piala Dunia 2018 Rusia.

Sepanjang fase grup, dari 48 pertandingan ada 335 insiden yang memaksa wasit melibatkan VAR. Dari ratusan insiden tersebut, 14 diantaranya diputuskan setelah melihat tayangan VAR yaitu tujuh pemberian penalti, dua pembatalan penalti, dua kali pembatalan kartu merah yang kemudian jadi kartu kuning, dua gol diberikan setelah dinyatakan tidak offside serta satu kali kekeliruan memberi kartu kuning.

Merujuk catatan tersebut Collina menyebut angkat keputusan tepat di lapangan 99,3 persen artinya hampir menyentuh angka sempurna. Wajar bila mantan wasit Liga Seri A Italia itu menyebut penggunaan VAR sukses besar di Rusia 2018.

"Dari insiden ini, wasit menyebut 95 persen dari mereka benar tanpa VAR tetapi pemutaran ulang video meningkatkan ini menjadi 99,3 persen," kata Collina dikutip dari Sky Sport.

"Kami selalu mengatakan bahwa VAR tidak berarti kesempurnaan, mungkin masih ada tafsiran yang salah, tetapi saya pikir Anda akan setuju bahwa 99,3 persen sangat dekat dengan kesempurnaan," ia menambahkan.

Sumber: Skysports

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bukti VAR Sukses Besar di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2lLuo2w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukti VAR Sukses Besar di Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.